Sri Suni Hikmatinah S. Pd. Ing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PERNIKAHAN ITU “SAKRAL”

PERNIKAHAN ITU “SAKRAL”

Pada malam Jum’at Kliwon tepatnya tanggal 13 Februari 2020, kata suci itu terucap dari seorang pria muda yang ganteng dan mempesona. Malam yang sunyi dipecahkan oleh suara yang begitu tegas untuk melepas masa lajangnya. Menikah merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada umatnya. Salah satu ayat yang sering dijadikan dasar menikah karena setiap makhluk diciptakan berpasang-pasangan seperti dalam Surat AZ-Zariyat ayat 49 yang berbunyi “ Dan segala sesuatu Kami Ciptakan Berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”.

Pernikahan atau nikah adalah terkumpul atau menyatunya antara laki-laki dan perempuan. Dalam islam pernikahan dapat diartikan Ijab Qobul yang mengharuskan perhubungan antara sepasang manusia yang sacral dengan tujuan membangun rumah tangga yang sakinah bukan sekedar untuk bermain peran semata. Ada tujuan pernikahan dalam islam antara lain :

Ø Melaksanakan Sunnah Rasul.

Ø Memenuhi Tuntunan Naluri Manusia yang Asas.

Ø Penyempurna Agama.

Ø Menguatkan Ibadah sebagai Benteng kokoh Akhlaq Manusia.

Ø Memperoleh ketenangan.

Ø Memperoleh keturunan.

Ø Investasi di Akhirat.

Semua tamu yang hadir pada malam itu menyaksikan dengan hikmat. Tak seorang berbicara pada saat ucapan sakral itu dilantunkan. Mereka sibuk untuk merekam kejadian suci tersebut sebagai bukti yang tak akan terlupakan dalam hidupnya. Subhanallah.

Malam itu adalah malam pernikahan ananda Dalillah Irbah,S.Pd dan Wira Yuda Saputra,S.T. Detik-detik yang menegangkan telah berlalu dengan mudah. Hanya dengan sekali ucapan sahlah mereka sebagai suami istri. Alhamdulillah.

SEMOGA SAMAWA SAMPAI AJAL MEMISAHKAN.

AMIN YRA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin ya rabbal alamin

14 Feb
Balas

Aamiin...kmek diundang hari minggu di kulong keramik hehe

14 Feb
Balas

Aamiin ya robbal alamin.

14 Feb
Balas

Klupaan aku smalam kak nak ktmpat kak Tya,base sibuk ngisi data

14 Feb
Balas

Nyusul tantangan dr.kik bas, kak Sri suni

14 Feb
Balas



search

New Post