Sri Suni Hikmatinah S. Pd. Ing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Umur Boleh Tua Tapi Semangat Tetap Muda

Umur Boleh Tua Tapi Semangat Tetap Muda

Kek Nerihim biasanya kami menyapanya. Beliau adalah seorang tukang kebun di sekolah kami. Kini beliau berusia 72 tahun, walaupun usianya tak lagi muda namun semangatnya masih tinggi. Beliau masih sanggup membersihkan halaman sekolah yang sangat luas dibandingkan sekolah lain yang ada di Tanjungpandan. Ada dua orang tukang kebun di sekolah kami. Halaman yang luasnya sekitar satu hektar itu dikerjakan dua orang tukang kebun walau kadang ada jadwal piket siswa yang bergantian untuk turut membersihkan halaman tersebut. Saking luasnya halaman sekolah terkadang masih ada sudut-sudut tertentu yang belum sempat dibersihkan.

Salut dengan Kek Nerihim yang tak pernah terdengar mengeluh sedikitpun dengan tugas yang diembannya. Beliau bekerja seperti jadwal guru dan siswa masuk sekolah yaitu jam 7 pagi setiap hari dan pulangnya juga sama jam 2 siang. Terlihat setiap pagi beliau bergelut dengan sampah-sampah yang menumpuk tidak habis-habisnya.

Kek Nerihim tak mau berdiam diri di rumah sejak tiga tahun ditinggal istrinya meninggal dunia. Jikalau ditanya “kenapa tidak istirahat saja di rumah karena usia kakek sudah senja “ beliau berkata “sepi”. Semua anak-anak beliau sudah mempunyai rumah masing-masing jadi beliau hanya tinggal seorang diri. Untuk kebutuhan makan beliau tak perlu memasak sendiri. Anak-anak beliau secara bergantian membawa makanan setiap hari. Jadi apa jadinya kalau beliau tak lagi bekerja menjadi tukang kebun di sekolah kami. Otomatis beliau hanya tidur-tiduran di rumah untuk menghabiskan waktu yang begitu panjang. Itu pasti akan membosankan.

Semangat Kek Nerihim.

Sepulang bekerja dari sekolah, setelah beristirahat sejenak menghilangkan penat. Beliau juga selalu menyempatkan diri menjadi pekerja kasar yaitu menjadi peniting batu untuk bangunan rumah yang lokasinya tak jauh dari kediaman beliau. Menurut informasi dari anak-anak beliau, Kek Nerihim ini orangnya gesit tak senang diam. Dengan demikian badan beliau selalu sehat wal’afiat jarang sekali beliau sakit, mungkin karena beliau banyak gerak.

Semoga Kek Nerihim selalu sehat. Amin YRA.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, mdh2an Kek Nerihim sll diberikan kesehatan

07 Mar
Balas

Amin ..makase bu

08 Mar

Hebat kek nerihim

07 Mar
Balas

Ye Bu Rica .. hebat Kek Nerihim

07 Mar

Mantul Bu, kok Nerihim is the best.

07 Mar
Balas

Ah..ah..sip bu. Makase bu

07 Mar

Tubuh yang sehat,bila selalu dibawa bekerja,justru akan sakit-sakitan kalau dibawa tidur melulu .Mantap kakek Nerihim..

07 Mar
Balas

Sip..Bu Ria Misni, Insyaallah beliau sehat

07 Mar

Memang karakernya sdh rajin. Klo org berkarakter malas dati mudanya sdh kelihatan.

07 Mar
Balas

Iya Bu.. makasih sudah komen. Salam kenal

08 Mar

Mantap.. Salam literasi

07 Mar
Balas

Makasih .. Bu Trisna.. Salam Kenal

07 Mar

Amin...smg sehat terus.

07 Mar
Balas

Terimakasih sudah komen bu

08 Mar



search

New Post