Sri Suwarni

SRI SUWARNI Lahir di Kab.Semarang, profesi sebagai Guru SD sejak tahun 1984. Lulus D2 di IKIP Negeri Semarang, S1 di UNDARIS, S2 di STIEPARI Semarang. Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
INVESTASI DI HARI TUA (TANTANGAN HARI KE 23)
Investasi di hari tua

INVESTASI DI HARI TUA (TANTANGAN HARI KE 23)

INVESTSI DI HARI TUA

Tantangan Hari ke 23

Sri Suwarni,S.Pd.M.Si

Manusia pasti akan mengalami usia tua,yang dari awal dari lahir kedunia ini yaitu masa bayi,masa anak-anak,masa remaja,masa dewasa dan menjadi tua.Itu sudah kodrat dari sananya,manusia yang diberikan umur panjang pasti akan mengalami masa-masa tua dan pasti akan menjadi tua.Kadang masa tua tidak terpikirkan oleh kita semua,karena kesibukan pekerjaan,karena bekerja mencari nafkah,karena sibuk mengurusi anak-anak,karena bisnis dan karena alasan lainnya.Pada diri kita "apakah sudah memikirkan bahwa besuk kita akan tua juga?"Dalam kehidupan keseharian mana sempat memikirkan hari tua,ya itulah kita sibuk urusan masing-masing.Yang menjadi seorang ayah sibuk mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga,yang menjadi seorang ibu sibuk mengurusi rumah tangga,anak,atau juga bekerja,yang tidak sempat memikirkan diri sendiri,bahwa besuk kita akan tua.

Padahal memikirkan kehidupan dihari tua itu adalah sangat penting,mengapa?Kehidupan dimasa tua itu butuh persiapan,diantaranya:butuh investasi harta benda,semisal investasi uang,investasi furnitur,dan yang tidak kalah pentingnya adalah butuh "INVESTASI KESEHATAN"Investasi harta benda,uang itu kita bisa menabung atau menyisihkan dari penghasilan semasa masih bekerja atau masa masih muda,itu bisa kita nikmati di masa tua.Kalau "Investasi Kesehatan"ini kalau kita sudah tua juga bisa menikmati kebahagiaan dihari tua,tanpa ada keluhan berbagai penyakit yang menggerogoti di tubuh orang yang sudah tua."Investasi Kesehatan lebih berharga daripada Investasi harta dan benda yang kita miliki"

"Mengapa demikian,karena orang tua yang masih sehat,segar bugar,masih bisa beraktifitas dengan baik,itu akan lebih bahagia dari pada orang tua punya harta benda yang banyak,kaya raya,namun sakit-sakitan terus,harta akan habis dipergunakan untuk berobat,belum tentu berobat menjadikan sembuh dari penyakitnya.Contoh sudah tua sakit kronis,yang harus setiap bulan kontrol berobat,kadang ada yang sampai operasi yang habis sekian puluh atau ratus juta,yang akhirnya siorang tua itu meninggal,sudah harta benda habis,nyawa tidak tertolong,inilah contoh pada kehidupan yang nyata.

Mulai sekarang bagi kita-kita yang usianya hampir tua,mempersiapkan diri dengan mempunyai "Investasi Kesehatan"Dengan sedikit dipaksa diri kita dari pola makan kita harus yang sehat,mengurangi konsumsi gorengan,memperbanyak makan saruran dan buah-buahan,banyak minum air putih,dan yang terakhir harus rajin olah raga.Olah raga bagi yang sudah tua tentungan olah raga yang ringan-ringan yaitu jalan santai,senam lansia dan rekreasi.Mari diri kita persiapkan untuk berInvestasi dimasa tua.Agar dihari tua nanti kita masih tetap sehat,segar,bugar tanpa penyakit.Alangkah bahagianya di hari tua kita tetap sehat,menunggu anak cucu,hidup tidak merepotkan keluarga,tetap bahagia dan istiqomah dalam keluarga.

"Semoga Investasi Kesehatan kita bermanfaat bagi diri kita dan untuk orang lain,"Investasi Kesehatan sangat dibutuhkan siapa saja,maka mari berInvestasi Kesehatan mulai sekarang"Kepada semua oarang atau yang membaca mari Ber"INVESTASI KESEHATAN"yang di hari tua nanti kita rasakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

06 Feb
Balas



search

New Post