SRI WAHYUNI

Sri Wahyuni, S.Pd. lahir di Jember, 31 Desember 1971. Profesinya adalah guru Bahasa Indonesia di MTs N 2 Jember. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapok Lombok

Kapok Lombok

Lebaran hari keempat, jadwalnya di rumah saja. Kondisi badan belum memungkinkan untuk diajak bersilaturahmi ke rumah sanak saudara. Untuk sementara, menikmati istirahat adalah pilihan terbaik.

Kata orang, sekarang ini emang lagi musimnya orang sakit. Ih, kayak buah aja ada musimnya. Tapi mungkin ini ada benarnya. Buktinya, aku dan Pak Su sakitnya bersamaan dengan gejala yang sama juga. Meriang, pusing, dan sepertinya ada gejala flu.

Sebenarnya, sejak gejala itu mulai datang dua hari yang lalu, kami telah minum obat. Namun belum ada perubahan yang berarti. Pusing dan meriang masih saja datang menyerang. Mungkin memang harus istirahat dulu.

Sakit itu bukan pilihan. Siapa pun akan menolak jika ditawari terlebih dahulu. Akan tetapi, sebenarnya kita bisa mencegah sakit dengan menerapkan pola hidup sehat. Jaga sehatmu, sebelum sakitmu.

Sayangnya, acapkali kita lengah. Saat dalam kondisi sehat, kita sering ceroboh terutama dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Misalnya, saat berbuka puasa, saya acapkali tergoda pada aneka minuman berjenis es. Segar memang. Namun, kalau sudah sakit begini, barulah merasa kapok.

"Kapok lombok kali ya?"

***

Kampung Asa, 13 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post