Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web

Di balik musibah

Angin terasa begitu sejuknya saat perjalanan pulang dari luar kota, semilir mengalirkan hawa ketenangan, kenikmatan dan kehangatan suasana kedamaian. Ada agenda yang aku tunggu pengumuman kelulusannya walau sebenarnya sangat tipis harapannya. Aku sebenarnya tidak berharap terlalu jauh karena aku tidak begitu yakin dengan kemampuan karya tulisku.

Aku mendaftar bimtek yang sangat bergengsi dimana syarat untuk mengikuti bimtek tersebut harus mengirim artikel yang diseleksi dan yang berhasil lolos akan diikutsertakan dalam bimtek yang saat itu diselenggarakan di Jogyakarta atau di Jakarta.

Dari sekitar kurang lebih seribu lima ratus pendaftar, yang akan lolos seleksi sekitar 200 peserta dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama bimtek diselenggarakan di Jogyakarta dan aku tidak terpanggil. Aku tidak berhenti berharap semoga bisa terpanggil di tahap kedua yang diselenggarakan di Jakarta.

Mungkin Allah memang mengatur saat terbaik buatku karena saat tahap pertama aku gagal lolos, saat itu keluargaku juga tertimpa musibah. Betapa sedihnya aku karena kecewa dengan tidak lolosnya aku di seleksi bimtek ditambah dengan musibah yang harus aku hadapi. Seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga.

Allah memang selalu mendengar do’a hambaNya, di saat aku hampir putus asa, tiba-tiba HP ku berbunyi dengan banyaknya chat WA yang masuk. Teman-temanku hanya chat dengan ucapan “selamat ya” tanpa keterangan apa-apa.Aku penasaran rejeki apa yang aku peroleh.Ternyata sungguh karunia yang begitu besar karena ternyata aku termasuk 100 peserta yang terpilih di tahap kedua .(bersambung)

#menulis hari ke 3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap te... Keren tulisannya te .. Lanjuttt

19 Jun
Balas

Mksh Bu atas kebaikan dan perhatiannya

19 Jun



search

New Post