Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kantor Staf Presiden

Kantor Staf Presiden

Seminggu setelah wisuda,yaitu pada September 2018, Rara putriku ada di rumah sambil melamar pekerjaan melalui online. Ada beberapa yang dilamarnya baik instansi pemerintah,BUMN dan swasta.

Dari beberapa persyaratan online,salah satu yang dilamarnya adalah membuat essai dan Rara memilih essai tentang daerah asalnya yaitu Madura. Setelah sekitar seminggu pengiriman persyaratan online dipanggillah Rara untuk tes wawancara.

Betapa terkejutnya aku karena yang dilamar Rara dan dipanggil untuk tes wawancara adalah Magang di Kantor Staf Presiden(KSP).Pada kesempatan kali ini Rara ada di Program angkatan XIII.MasyaAllah...mimpi apa aku semalam karena putriku akan tes wawancara di Istana Negara.

Berangkatlah Rara ke Jakarta untuk tes wawancara.Kami di Madura mendo'akan semoga pelaksanaan tes lancar dan berhasil diterima. Kami sebenarnya tidak berharap terlalu besar mengingat kami hanyalah orang kecil yang sepertinya mustahil bisa masuk dalam lingkungan Istana.

Pagi ini pelaksanaan tes wawancara,tak lupa melalui telepon aku ingatkan untuk membaca sholawat dan do'a-do'a yang mudah diingat. Rara mengabarkan kalau pengumuman yang seharusnya besok pagi diubah nanti sore melalui email. Sore pun tiba,tidak ada khabar dari putriku, aku mencoba melupakan dan tidak menanyakan karena aku takut kecewa mendapat khabar yang tidak diharapkan. Aku biarkan putriku yang sore ini katanya ada acara dengan teman-temannya yang ada di Jakarta .Malampun tiba,tetap putriku tidak mengabari tentang hasil tes wawancaranya. Rupanya putriku juga agak khawatir untuk melihat email-nya. Aku juga mengingatkan Mas Arif suamiku untuk tidak menanyakan hasil tes putriku.Akhirnya esok pagi pun tiba. Aku mengingatkan putriku bahwa pukul delapan pagi jadwal kereta Jakarta Surabaya, jadwal putriku untuk pulang. Rupanya putriku memberanikan diri melihat email hasil tes wawancaranya."Ma...aku diterima dan pengumuman sudah kemarin sore ada di email" begitu kata putriku.

Rupanya Allah mendengar do'a kami,tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak,putri kami lolos tes wawancara dan berhasil diterima magang di Kantor Staf Presiden angkatan XIII dengan masa kontrak 3 bulan.Syukur Alhamdulillah, walaupun hanya sebentar tapi pengalaman berada di KSP sungguh sangat berarti dan sangat berharga.

#menulis hari ke 16

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah... Alhamdulillah... Selamat mb Rara mendapatkan pengalaman yang sangat berarti.

03 Jul
Balas

Trmksh Bu Lilik

03 Jul

Keren...selamat Bunda

02 Jul
Balas

Barakallah mbak Priska.. Sukses selalu dunia dan akhirat. Aamiin.. Mantap te Yuni tulisannya..

05 Jul
Balas

wuiih... keren bun selamat yaaa atas keberhasilan putrinya

02 Jul
Balas

Trmksh...

02 Jul

Alhamdulillah... mantap bun...moga sukses selalu

03 Jul
Balas

Trmksh...Aamiin

03 Jul

Keren tulisannya. Semoga putri nya mendapatkan pengalaman yang bagus

04 Jul
Balas

Alhamdulillah. Mantul.

02 Jul
Balas



search

New Post