Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Motor baru

Motor baru

Seminggu telah berlalu, kami kehilangan motor. Masih terrlihat sedih yang begitu mendalam di wajah Mas Galih karena kehilangan motor yang mengantarnya pergi beraktifitas setiap hari. Anak-anak saat berangkat sekolah masih perlu diantar dan motor itulah yang dipakai. Aku mencoba untuk tidak mengingatnya lagi dan menenangkan Mas Galih untuk bersabar menghadapi cobaan ini.

Pagi ini kami ada acara mengantar putri sulungku ke Stasiun Gubeng Surabaya karena putri sulungku sudah seminggu disini dan harus kembali masuk kuliah di Jogya. Seperti biasa jika akan kembali ke Jogya kami mengantar sampai stasiun.

“Kripik, petis, kacang kupas goreng,otok goreng sudah masuk tas semua?” tanyaku pada putriku

“Sudah, Ma, tinggal berangkat, semua sudah beres” Jawab putriku

Mas Galih sudah menunggu di mobil milik adikku dan siap untuk berangkat. Tinggal menunggu aku, Nia putri sulungku, Arman putra keduaku dan Nuga putra bungsuku.

Nuga sebenarnya sudah menyatakan tidak ingin ikut dari kemarin tapi tetap dipaksa untuk ikut oleh Mas Galih. Daripada ngambek aku bilang ke Mas Galih, biarlah kalau Nuga gak mau ikut gak usah dipaksa.Alasan Nuga gak mau ikut karena Nuga memang sangat senang ikut JJS Jalan-Jalan Santai yang acaranya pagi ini. Tiap ada acara JJS, Nuga dipastikan selalu ikut walaupun selama ini tidak pernah mendapatkan hadiah.Yang punya hoby JJS di keluarga kami hanya Nuga, jadi Nuga jika ikut JJS lebih sering sendiri tanpa dibarengi keluarga. Walaupun putra bungsuku ini masih kecil yaitu masih kelas 3 SD, tapi sangat mandiri, tidak tergantung pada orang tua.

Nuga akhirnya lebih memilih ikut JJS dan kamipun berangkat ke Surabaya. Sekitar dua jam perjalanan, ada beberapa chat WA masuk. Sebelumnya aku gak mengerti karena beberapa kenalanku chat WA hanya berupa foto. Akhirnya karena tidak ada respon dariku maka ada ponaanku yang menelponku dan memberitahu bahwa Nuga memenangkan hadiah utama yaitu motor. Syukur tiada terhingga ternyata Allah mengganti motorku yang hilang dengan motor baru.Sungguh diluar dugaan karena sebelumnya jangankan dapat hadiah utama, dapat doorprise saja tidak pernah.Betapa bersyukurnya kami dengan hadiah yang kami dapatkan ini,di saat kami belum bisa membeli motor pengganti, Allah mengganti dengan cara yang tidak kami duga. (tamat)

#menulis hari ke 10

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Allah selalu punya cara untuk hambaNya yg terpilih. Cerpen yg keren, bu Raden.

26 Jun
Balas

Barakallah...selamat dan sukses

26 Jun
Balas

Nuga menjemput rezeki untuk keluarga. Semoga berkah ya Bunda. Salam buat Nuga.

26 Jun
Balas

Baraakallah. Yg hilang insyaallah akan ada ganti yg lebih baik. Salam literasi.

26 Jun
Balas

Trmksh telah singgah...

26 Jun

Allah punya cara sendiri untuk kebahagian umatnya.. Cerpen yang penuh makna. Terimaksih telah berkunjung ke erriananda.gurusiana.id ya bun

26 Jun
Balas

Trmksh juga...salam literasi

26 Jun

Dengan kesabaran dan keikhlasan Allah akan memberikan yg terbaik. Ada hikmah di balik hilangnya sepeda bunda. Dapat sepeda baru

26 Jun
Balas

Selamat, kado terindah

26 Jun
Balas

Alhamdulillah, selalu ada hikmah dibalik musibah

26 Jun
Balas

Perih rasanya bun. Aku juga pernh mnglmi, 7 thbyg lalu.

26 Jun
Balas

Mantap cerpennya Bu, kalau sudah rezeki takkan kemana

26 Jun
Balas

Trmksh sdh berkunjung

26 Jun

Mantap Bu, kalau rezeki tak akan kemana

26 Jun
Balas

Subhanallah.. Selamat buk mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka dari Allah. Berkat kesabaran itu dan keikhlasan ibu atas harta titipan yang semu.

26 Jun
Balas

Selamat motor barunya ya. Keremnn.salam

26 Jun
Balas

Trmksh..

26 Jun

Waktu itupun saya turut merasa kehilangan bu Yuni

26 Jun
Balas

Tambah mantap tulisannya bu Yuni

26 Jun
Balas

Trmksh semangatnya

26 Jun

Terpatri indah srlalu senyum Nuga di benak saya..

26 Jun
Balas

Trmksh pak....hehe

27 Jun

Barokallah. AamiinNaik sepeda baru lagi nih Mas Galih.Alhamdulillah. buah darinkesabaran

26 Jun
Balas

Trmksh...

26 Jun



search

New Post