Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ojek

Pukul 06.00 aku harus sudah berangkat dari rumah menunggu mobil angkutan umum ke sekolah tempatku mengajar. Suasana alam pedesaan yang begitu asri membuatku tidak pernah bosan menikmati perjalanan ini. Jarak dari rumah ke sekolah sekitar 21 km dan bisa ditempuh selama 30 menit dengan mobil angkutan umum. Setelah turun dari angkutan umum, aku harus berjalan lagi sekitar 800 meter untuk sampai ke sekolahku. Penduduk sekitar sekolah yang sangat ramah membuatku sangat nyaman berada disini.

“Assalamualaikum bu, mari ikut “ sapa pak sobri tetangga sebelah barat sekolahku. Akupun menerima ajakannya karena setiap hari aku memang selalu ikut orang-orang yang perjalanannya searah denganku.

“Mari bu, ikut saya” sapa Pak Dani guru SD yang sekolahnya ada di utara sekolahku.

“Assalamualaikum ibu….bareng saya bu” sapa Dian muridku sambil meminggirkan motornya.

Begitu seterusnya setiap hari aku selalu bersama dengan orang-orang yang berbaik hati menawarkan jasanya sehingga aku tidak perlu berjalan kaki menuju sekolahku. Suasana yang benar-benar menggambarkan keramahtamahan.

Pagi ini aku agak terlambat berangkat menuju sekolahku. Biasanya aku berangkat dari rumah pukul 06.00, tapi kali ini aku agak kesiangan sehingga sampai di sekolah tempatku mengajar agak siang. Wah bisa-bisa aku gak dapat boncengan nih, begitu pikirku.Ternyata pikiranku meleset, ada yang menyapaku “ Ke SMA ya bu” sapa bapak yang menghampiriku. “Ya Pak” dan akupun langsung duduk di boncengannya. Seperti biasa setelah sampai tujuanku aku langsung mengucapkan terima kasih dan meninggalkan bapak tadi.

Bapak tersebut belum menjawab ucapan terima kasihku, dan seperti agak terpaksa Bapak tersebut mengucapkan sebuah kalimat yang membuatku sangat terkejut, “Ongkosnya delapan ribu Bu…dari tadi belum dapat penumpang”

Begitu terkejutnya aku sampai aku agak meloncat sambil membalikkan badan menghampiri Bapak tadi.Tak kusangka Bapak tersebut adalah Bapak Ojek. Dengan agak malu, aku menyodorkan uang dan mengucapkan maaf. Betapa senangnya Bapak tersebut, berkali-kali mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepadaku.

#menulis hari ke 8

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen. Sukses selalu, Bu

24 Jun
Balas

Sdah kadung biasa dibawa relawan ya Bu Yuni?

24 Jun
Balas

Iya pak...

24 Jun



search

New Post