Sri Wahyuni Utami

Guru SMPN 1 NGORO MOJOKERTO Alumni klas CV menulis MG Surabaya Angkatan ke 1 Buku perdana wisata Sejarah Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

7 JUS AJAIB BISA BIKIN GULA DARAH RONTOK

# Tantangan gurusiana ke 156#

7 JUS AJAIB BISA BIKIN GULA DARAH ROMTOK

Jus buah mengandung banyak sekali manfaat kesehatan. Namun, bagi Anda yang mengindapdiabetes, jus buah dapat meningkatkan kadar gula secara signifikan. Agar lebih sehat, pilihlah buah yang kaya antioksidan dan membantu melawan radikal bebas yang kerusakan pada orang dengan diabetes. Menurut sebuah penelitihan yang dipublikasi pada Januari 2010 di Nutrition Journal, buah-buah yang kaya antioksidan adalah buah delima, cranberry dan anggur. Namun perlu diingat juga, meskipun jus buah mengandung kalori yang rendah, Anda tetap harus mempertimbangkannya dalam hitungan kalori harian Anda.untuk itu hindari konsumsi jus buah dengan tambahan gula. Jika Anda merasa jus untuk diabetes Anda kurangi manis. Anda bisa menambahkan secara khusus diabetes yang rendah atau tanpa kalori pada jus Anda.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh Anda gagal untuk menghasilkan insulin dan menyebabkan kadar gula darah tinggi. Negnya, penyakit ini mampu menimbulkan komplikasi lain dantidak mudah untuk disembuhkan. Memiliki pola hidup yang sehat sangat penting bagi Anda agar Anda terhindar dan kenaikan gula darah. Salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi makanan sehat. Berikut adalah jus yang bermafaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah seperti dilansir dari berbagai sumber.:

1. Jus beri

Buah beri adalah jenis buah asam yang secara alami mampu menurunkan kadar gula darah yang meningkat. Jus cranberries, stroberi, raspberry merupakan beberapa contoh jus yang mampu menghindarkan Anda dari penyakit diabetes. Dari pada mengkonsumsi obat-obatan cobalah untuk minum jus buah alami diatas yang bermanfaat untuk menghindarkan penyakit diabetes dari tubuh Anda.

2. Jus tomat

Jus tomat adalah minuman yang baik dikonsumsi untuk mencegah diabetes karena terdapat kandungan jlycopene di dalamnya. Zat ini mampu meningkatkan keseimbangan kadar gula darah.

3. Jus grapefruit

Jus grapefruit tinggi akan kandungan zat antioksidan di dalamnya yang membantu menurunkan kadar gula darah tinggi secara alami.

4. Jus semangka

Tinnginya kadar air di dalam semangka serta kadar gula yang rendah menjadikan jus semangka sebagai minuman yang paling cocok untuk mencegah diabetes.

5. Jus buah bit

Jus buah bit adalah minuman yang paling sederhana untuk menurunkan sindram metabolik di dalam tubuh Anda. Sebab kenaikan sindrommetabolik ini mampu meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

6. Jus apel hijau

Minuman jus apel hijau secara rutin dapat membantu Anda untuk mencegah serangan diabetes. Tambahkan beberapa tetes air lemon sebagai penguat rasa.

7. Jus lemon

Jika dikonsumsi tanpa gula, jus lemon adalah minuman yang benar-benar bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah tinnggi dalam tubuh Anda.

Selamat mencoba, genpi.co

Mojokerto, 23 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jazakillah khairan ilmunya sangat manfaat Mbak Sri Wahyuni Utami

23 Sep
Balas

Alhamdulillah...terima kasih ya bu, sehat2 terus ya bu

24 Sep

Terima kasih ilmunya, bermanfaat. Sukses selalu. Salam literasi

23 Sep
Balas

Sama2 pak. Terima kasih pak. Sehat2 selalu ya pak

23 Sep

Wow, informatif dan manfaat Bund. Sukses selalu

23 Sep
Balas

Terima kasih ya bu, sehat2 selalu ya bu

23 Sep

Moga bermanfaat, sehat selalu ya buk

23 Sep
Balas

Aamiiin...yra. terima kasih ya pak

24 Sep

Terimakasih info yang bermanfaat ini bu...sukses terus

23 Sep
Balas

Sama2 bu. Sehat2 selalu ya bu

24 Sep



search

New Post