Sri Wahyuni Utami

Guru SMPN 1 NGORO MOJOKERTO Alumni klas CV menulis MG Surabaya Angkatan ke 1 Buku perdana wisata Sejarah Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

MANFAAT DAUN BINAHONG

# Tantangan gurusiana ke 155 #

MANFAAT DAUN BINAHONG

Obat alami dengan daun binahong ini dipercaya bisa sembuhkan berbagai penyakit. Bukan hanya untuk perawatan kulit alami, ternyata daun binahonh juga memiliki segudang manfaat kesehatan tak terduga. Dau n binahong erat dikartkan dengan perawatan kulit alami karena karena khasiatnya yang bisa membuat kulit lebih terlihat cerah dan mengatasi masalh jerawzt. Hal tersebut dikarenakan berbagai kandungan didalamnya seperti saponin, yang berperan untuk pembentukan kolagen, alkaloid unutk regenerasi sel kulit mati, dll. Selain itu kecantikan , nyatanya daun binahong dipakai sejak tahun 1950 an untuk pengobatan tradisional alami.  

Manfaat daun binahong:

1. Menyembuhkan sakit perut

Banyak faktor yang menyebabkan sakit perut, seperti waktu makan tidak disiplin, sampai ke makanan yang tidak higienis. Biasanya pada kondisi itu, pencernaan kita tidak akan bekerja tepat waktu dan semakin menurun fungsinya sehingga menyebabkan sakit perut. Anda bisa rebus daun binahong dan minum air rebusannya untuk menenangkan sakit perut kita.

2. Menyembuhkan sakit paru-paru

Paru-paru merupakan organ tubuh yang bergantung jawab terhadap suztem  pernafasan, maka cari itu menjadi penting kita hanya menjaga kezehztan, karena dada sudah mulai sesak dan Anda tiba-tiba kesulitam hanya untuk bernafas, segeralah rebus 10 lembar daun binahong hingga matang. Konsumsi setidaknya satu kali dalam sehwri untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Menyembuhkan luka

Sudah menjadi rahasia umum bahw daun binahong mengandung minyak atsiri dan asam arkobat yang dapat membantu menyembunkan luka. Tidak hsrus meminumnya, Anda bixa menumbuk daun binahong sampai halus dan mengoleskanta le lula. Jika lukanya terlalu patah  dan terbuka. Maka ada baiknya setelah dioleskan dengan binagong segera dibalut dengan perban untuk melindungi luka basahdari bakteri.

4. Meningkatkan energi

Daun binahong disebut-sebut sebagai daun yang kaya akan karbohidrat dan protein di dalamnya yang bisa meningkatkan eneggi. Maka darivitu, rutin rebus 2 lembar daun binahong dengan 2 gelas air dan konsumsi setiap hari untuk hadil yang lebih baik.

5. Mencegah radikal bebas

Daun binahong mengandung antioksidan yang cukup tinggi  untuk bertugas mencegah dan menyembuhkan tubuh kita dari radikal bebas. Seperti diketahui,  tubuh manusia dirancang untuk hanya menerima senyawa alami, jadi jika ada senyawa kimia yang melebuhi batas, ini akan mengubah sel sehst jadi sel jahat.

 

Salam sehst, fame.griid  id

Mojokerto, 22 Septerbeev 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih informasinya, Bu

22 Sep
Balas

Sama2bu sehat2 terus ya bu

22 Sep

Keren pisan informasinya buk, Sukses selalu

23 Sep
Balas

Terima kasih pak. Sehat2selalu ya pak

23 Sep

Informatif terima kasih

22 Sep
Balas

Terima kasih bu. Sehat2 selalu ya bu

22 Sep

Sangat bermanfaat...sakam sukses

22 Sep
Balas

Terima kasih bu. Sehat2 selalu ya

23 Sep



search

New Post