Sri Wahyuni Utami

Guru SMPN 1 NGORO MOJOKERTO Alumni klas CV menulis MG Surabaya Angkatan ke 1 Buku perdana wisata Sejarah Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

MANFAAT RENDAMAN AIR KULIT BAWANG PUTIH

#Tantangan gurusiana ke 153#

MANFAAT RENDAMAN AIR KULIT BAWANG PUTIH

Bawang putih mempunyai aroma harum yang khas dan juga bisa berperan sebagai penyedap alami  untuk masakan. Tidak hanya membuat makanan menjadi lezat, bumbu dapur satu ini juga memiliki banyak manfaay untuk tubuh. Salah satu yang paling dikenal adalah kandungan allicin yang bisa membantu menyembuhkan pilek dan batuk. Selain itu, bawang putih juga memiliki antibiotik alami yang bisa berfungsi sebagai anti radang.

Manfaat kulit bawang putih.

Penelitihan terbaru mengungkapkan kalau kulit bawang putih menyediakan kalau kulit luar bawang putih menyediakan sumber yang sangat kaya vitamin A, C dan E serta antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas. Menurut penelitihan dari jepang, kulit bawang putih mengandung enam senyawa oksidan yang terpisah. Mengupas bawang putih menghilangkan antioksidan fenilpropanoid yang melindungi jantung dan membantu melawan penuaan. Selain itu, kulit bawang putih juga ternyata mampu menyebuhkan kolesterol dan bisa digunakan dalsm diet.  Seperti siung bawang putih, kulitnya juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dan menurunkan kolesterol. Seperti bawang putih yang bisa digunakan metode diet dengan mengonsumsi air rendaman bawangutih, kulitnya pun bisa direndam untuk mendapatkan manfaat kesehatan.

Rendaman air kulit bawang putih sangat bagus bila dikonsumsi. Untuk mendapatkan khasiat dari kulit bawang putih sebagai metode diet,  cukup membuat air rendaman dangan cara mudah ini. 

Pertama, yang harus dilakukan adalah memastikan untuk memilih kulit bawang putih organik. Hindari kulit bawang putih konvesional untuk meminimalisir terdampak pestisida. Kemudian olah kulit bawang putih mencicinya terlebih dahulu. Jika suda, tuangkan air panas. Rendam sampai 10 menit dan air rendaman kulit bawang putih siap diminum.

Selamat mencoba, bobo.grid.id

Mojokerto, 20 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih tulisannya, Pak. Bermanfaat. Sukses selalu. Salam literasi

20 Sep
Balas

Terima kasih pak. Sehat2 terus ya pak

20 Sep

Super, terimakasih Bu

20 Sep
Balas

Sama2 pak. Sehat2 terus ya pak

21 Sep

Keren Bu, kebetulan saya sangat suka bawang putih

20 Sep
Balas

Terima kasih bu. Sehat2 terus ya bu

20 Sep

Alhamdulillah dapat pengetahuan baru

20 Sep
Balas

Terima kasih ya bu. Sehat2 terus ya bu

20 Sep



search

New Post