SRI WANTI Warsih

Guru SMAN 2 SOLOK Guru matematika yang pernah mengajar diSMK, SMP dan SMA. Ibu saya juga seorang guru di SD. Dia guru agama Islam. Semoga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kejujuran

Kejujuran adalah salah satu kunci kesuksesan. Bahkan di zaman nabi pernah ada orang yang bertobat cukup diperintah oleh nabi satu syarat yaitu "Jangan berbohong"

Artinya kamu harus jadi orang jujur.

Saat dia ingin mencuri dia ingat ucapan Nabi Muhammad SAW. Kalau bertemu Nabi nanti ditanya apa yang akan diucapkan. Akhirnya dia tidak jadi mencuri.

Saat dia ingin minum arak dia juga ingat perintah Nabi, akhirnya tidak jadi lagi minum arak.

Begitulah seterusnya. Disaat ingin bermaksiat dia selalu ingat perintah Nabi. Nanti kalau Nabi bertanya dia tidak boleh berbohong.

Karena takut berbohong pada Nabi, akhirnya ditinggalkan semua kemaksiatan.

Ada rasa takut pada dirinya, sehingga dia tidak jadi berbuat maksiat. Jadilah dia orang yang selamat.

Sekarang rasa takut itu yang mulai hilang dalam diri kita dan juga murid -murid kita. Rasa takut pada hari pembalasan.

Berbohong kadang suatu yang lumrah.

Berbohong berjamaah. Mulai siswa SD, SMP maupun SMA.Bagi mereka nyontek itu biasa. Bahkan ada pula guru membiarkan siswa menyontek demi kebanggaan sekolah. Astagfirullah.

Apa yang kita cari di dunia ini??

Kita harus merubah keadaan ini. Mari kita jujur pada Allah. Mempraktekkan kejujuran dimana pun kita berada.

Katakanlsh yang benar itu walaupun pahit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post