Sri Widati

Lahir di Solo 16 Juni 1973. Alumni IKIP Negeri Semarang Jurusan Seni Tari. Tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Wiradesa Kab. Pekalongan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebo Nusu Gudel

Kebo Nusu Gudel

Kemarin aku ingkar janji untuk berusaha setiap hari menulis di blog ini. Aku juga heran kenapa ya kemarin sampai terlewatkan tidak belajar menguntai kata. Ibarat nasi sudah menjadi bubur, nyesel deh. Pagi ini sebelum berangkat pelatihan Sagusabu di Batang kusempatkan membuka lepi.

Terisnpirasi dari lingkaran merah pada tulisanku yang sengaja kukirim pada teman baik untuk dikoreksi, kumulai ndudul keyboard. Beruntung aku punya teman yang baik hati. Mbak Eni namanya. Dia tuh perempuan yang kalemnya melebihi diriku yang ditakdirkan lahir di Solo. Tutur bahasanya halus, rasanya aku tak sanggup kalau harus meniru gayanya. Usianya pun jauh lebih muda dari aku. Dia guru Bahasa Indonesia di sekolah tempatku mengajar. Panjang deh kalau kuceritakan tentang dia.

Setiap aku habis belajar menulis, aku kirim link ke dia. Tidak harus menunggu lama, bunyi isyarat masuknya WA akan terdengar. Selau ada koreksi yang sangat bermanfaat kurasakan dalam proses belajarku ini. Lha bener deh aku seperti pepatah Jawa "kebo nusu gudel." Kerbau yang menyusu pada anaknya (gudel dalam bahasa Jawa merupakan sebutan untuk anak kerbau) artinya orang yang lebih tua meminta saran atau belajar dari yang lebih muda. Ya gak papa sih, kenapa harus malu atau gengsi. Belajar pada yang lebih muda juga tidak ada salahnya. Apalagi mereka mempunyai pengetahuan dan keilmuan yang lebih dari kita. Bagaimana pendapat teman-teman?

Belajar nulis 03112018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Renyah banget

04 Nov
Balas

Maturnuwun sudah mampir hehehe

04 Nov

Sepakat....kita bisa belajar dari mana saja , dari siapa saja dan kapan saja....mantap Bunda Sri...

04 Nov
Balas

Maturnuwun sudah menjawab pertanyaan saya, sepakat nggih

04 Nov

Katanya, jangan pandang siapa yang menyampaikan, tapi lihatlah apa yang disampaikannya. Ngono tho...bun, ya ndak pa-pa kebo nusu gudel. Salam srhat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

04 Nov
Balas

Maturnuwun bunda leres saestu, aamiin. Barakallah

04 Nov

Ndak pa pa Bu..Kebo nusu gudel yang penting dapat ilmu...hi..hi...

04 Nov
Balas

Betul Bu Rini sepakat hehehe

04 Nov

MasyaAllah... Bu Wiidati, terima kasih. Semoga sukses selalu ya Bu... Bu Widati pun menjadi guru inspirasiku yg menuntunku untuk menjadi guru yang bermutu.

04 Nov
Balas

Lha ini teman yang kuceritakan mampir di sini. Makasih. Amin barakallah

04 Nov



search

New Post