Sri Winarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rapor Mutu Sekolah

" Rapor Mutu Sekolah "

Oleh : Sri Winarn SDN Sumbergondo 02

Mendengar itu awalnya saya bertanya tanya apa ya....kok asing ditelinga terus ambil dan dapatnya dari mana dan untuk apa, sesampai dikamar hotel saya telpon operator sekolah.

" Pak, minta tolong ya dibukakan rapor mutu sekolah kemudian di foto dan kirim lewat WA ya ,terima kasih " itu permintaan saya pada saat pelatihan SPMI LPMI di Surabaya untuk kegiatan tersebut. Tidak begitu lama Hp saya bunyi menandakan ada WA masuk dan segera kubuka ternyata dari WA grop sekokah dan isinya adalah gambar Rapor Mutu Sekolah dan bentuknya jaring laba laba seperti saya beken dengan gambar ini ya.....oh ya EDS .. oh ternyata sama kalau dulu EDS sekarang ganti Rapor Mutu Sekolah.

Kemudian saya WA lagi ke operator sekolah dan " pak tolong ya WA juga dan fotokan narasi nya yang ada nilainya capaian sekolah, terima kasih ya " kemudian Hp kuletak kan,untuk lanjutkan kegiatan lagi.Tak berapa lama Hp bunyi tanda ada WA masuk dan segera saya buka rupanya dari operator yang isinya adalah nilai capaian 8 standar mutu pendidikan sekaligus dengan indikator dan sub indikator.

Dalam hati saya mengatakan kalau seperti ini saya ada di sekolah sudah saya print malah saya jilit bagus dan tersimpan rapi dialmari kepala sekolah.Ya ...itu yang saya lakukan bila ada pengawas datang kan bilang EDS ada tinggal tunjukkan. Ternyata ....e...ternyata pemikiran seperti itu tidak berlaku untuk rapor mutu kewajiban sekolah adalah memenuhi nya dari capaian yang kurang SNP nya dan dilihat dari tingkat kota, profinsi dan nasional dengan melihat bintang yang kita dapat untuk dimasukkan kekuatan ataukah kelemahan.

Yeach....selama ini saya salah ekpertasi maklum KS baru, kronis ya ..alasan klise yang dipakai. Terbukalah fikiran dan hati saya maka kami segera pelajari dan nembentuk Tim SPMI untuk pemenuhan 8 standar tersebut dengan guru sebagai penanggung jawab perstandar dan kepala sekolah sebagai penanggung jawab Tim SPMI. Dilanjutkan membentuk struktur organisasi Tim Penjamin Mutu Sekolah yaitu TPMPS dan SK yang melegalkan dan sesuai dengan UU no 20 tahun 2003 tentang SNP.

Alhamdulilah walaupun belum sepenuhnya paham tetapi sedikit demi sedikit kami akan belajar bersama tim kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kita belajar dari pengalamanya kan bu?

01 Dec
Balas

Terimakasih bu nurul dan bu sofia

02 Dec
Balas

Tak ada kata terlambat untuk belajar, sukses selalu bu, dalam membina sekolahnya..

01 Dec
Balas

Tak ada kata terlambat untuk belajar, sukses selalu bu, dalam membina sekolahnya..

01 Dec
Balas



search

New Post