Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturahim ke MTsN 39 Jakarta

Silaturahim ke MTsN 39 Jakarta

Silaturahim ke MTsN 39 Jakarta ( part 1)

( Sri Wuryaningsih)

 

 

 

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah pemerintah menetapkan libur Idul Fitri.

 

Rabu, 26 April 2023, bagi guru dan karyawan harus sudah hadir ke sekolah.

 

Sejak semalam aku sudah kepikiran mau naik apa ke sekolah. Karena dua motor dibawa kerja anak-anak (Zaim  dan  ' Alim) . Alternatif termudah adalah ojol. Tapi gopay ku sudah tipis karena baru saja aku membeli keset, wajan, lejing dan pelembab mata.

 

Terpaksa aku minta Kakak ( Irbah ) mengisi gopay, eh ternyata sudah ke isi . Alhamdulillah.

 

Pukul 07.00 aku berangkat ke Sekolah MTsN 33 Jakarta. 

Lebih kurang 30 menit ,aku tiba di MTsN 33 Jakarta.

Ternyata hanya beberapa orang guru dan karyawan yang aku jumpai (Mukaromah, Azizah, Bu Satima, Bu Mardiah , Bu Eli, Pak Rudiyanto, Pak Imam, Fatiha, Pak Asmawi , Asep) karena sebagian besar masih cuti.

Ada perasaan rindu yang terlepas saat berjumpa mereka, walau kami baru libur sekitar 2 pekan.

 

Selesai berlebaran , kami menikmati kue lebaran, ada peyek, kestengel, wajik.

 

Tak lama kemudian datang Bapak Imam selaku Kepala di Madrasah, mengajak kami foto . Selesai berfoto dan membuat video, lanjut ngobrol santai.

 

Hari semakin siang dan belum ada aktivitas yang serius ku kerjakan, maka ku putuskan untuk silaturahim ke MTsN 39, tempat tugas yang baru, ibu Siti Jubaedah.

 

Ku ambil gawai ku cari kontak Bu Bedah.

" Assalamualaikum"

"Wa'alaikummussalam" jawab suara di seberang sana.

" Ibu di lagi di MTsN 39 ga Bu, Saya mau ke sana"

"Oh ya Saya lagi di 39"

" Saya ke 39 ya Bu"

" Baik silahkan" jawab Bu Bedah lagi.

 

Sengaja aku silaturahim sekarang, selagi agenda masih longgar, kalau siswa sudah masuk takut masing-masing punya urusan.

 

Klik ku order ojol MTsN 39 Jakarta. Dalam satu menit gojek sudah sampai.

 

 " Ibu Sri ya" tanya driver

"Iya bang" jawabku.

"Pake helm Bu" tanya driver lagi

" Iya Bang kan jauh" jawabku

 

Setelah menggunakan helm dan duduk di belakang driver, motor melaju ke titik sesuai map.

 

Saya katakan ke driver , 

"Bang ada Jalur terdekat ga biar cepat sampai, saya mah lewat mana saja gapapa yang penting sampai selamat"

 

" Ada Bu , lewat belakang" sambil driver membalikkan motor. 

" Mang lewat mana Bang kok muter" tanya ku

"Lewat sini Bu, kan mau SMA 39 ya" 

"Wah bukan Bang kita mau MTsN 39, jauh " jawabku

"Kalau ke SMA 39 ga semahal itu kali Bang " jelasku

"Oala ..saya ga liat Bu, liat ya cuma 39, kirain SMA 39" jawab Driver

 

Akhirnya motor balik arah lagi dan kami menyusuri jalan ke arah Graha Cijantung , Pasar Rebo, PGC terus sampai Mall Cempaka Mas .

Perjalanan lancar karena jalanan masih lengang. 

 

Lebih kurang 30 menit aku sudah tiba di MTsN 39. 

 

Ku masuki gerbang hijau dengan tulisan 

 

Seorang satpam menyapa

" Ada yang bisa saya bantu "

" Saya pengin ketemu Kepala Madrasah" jawab saya.

" Sudah buat janji " 

"Sudah" jawab saya. 

"Baik , mari Bu , Saya anter"

 

Aku melewati lapangan yang cukup luas untuk sampai ke ruang Kepala Madrasah.

 

Setelah mengucap salam , namun tak ada jawaban , Satpam tersebut masuk ruangan, ternyata Bu Bedah masih sholat Dhuha.

 

Setelah bertemu Kamad , satpam menginfokan jika ada tamu.

" Maaf Bu ada tamu, Ibu Sri",

" Oh silahkan masuk" jawab pemilik suara lembut itu 

 

Akhirnya Saya dan Bu Bedah bertemu dan kami saling mengucapkan Selamat Lebaran.

 

 

 

Jakarta, 

Rabu , 26 April 2023

12 .38

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Minal aidin wal faizin Bu Sri

26 Apr
Balas



search

New Post