Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Welcome Morning

Welcome Morning

Aktivitas Sekolahku

( Sri Wuryaningsih)

Seperti biasa, pembiasaan di tempat saya mengajar di MTsN 33 Jakarta adalah welcome morning, yaitu guru menyambut para siswa di halaman.

Welcome morning bukan sekedar menyambut siswa tetapi juga menanyakan bagaimana kabar siswa, sudah sarapan atau belum.

Dengan demikian kita berharap para siswa akan senang hadir ke sekolah karena mendapat sedikit perhatian seperti ini.

Para siswa disambut oleh guru yang sudah ditugaskan atau para guru yang berkesempatan hadir pagi itu.

Pukul 06.25 petugas piket membunyikan bel tanda semua siswa melanjutkan agenda perhari itu. Semua siswa dan guru akan bekerja sama mengikutinya.

Agenda tiap hari berbeda- beda, seperti:

- Senin: Upacara Bendera

- Selasa : langsung KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar)

- Rabu : Literasi Rabu Ceria

- Kamis : Tahlil dan tadarus atau senam bersama

- Jum'at :Tahlil, Dhuha dan tadarus

Agenda di atas berlangsung sampai pukul 07.00 , kemudian lanjut proses KBM, guru akan masuk kelas sesuai dengan. Jadwal yang sudah dibuat.

Kecuali jika Rabu Ceria , acara cukup panjang , karena biasanya di sini ditampilkan karya siswa dan kreatifitas siswa.

Setelah pukul 12.10 siswa dan guru sholat Zuhur berjamaah.

Nah...di sini perlu tenaga ekstra para guru untuk mengingatkan siswa agar segera ke masjid.

Sebab walau sudah diinformasikan saatnya sholat Zuhur berjamaah , masih ada beberapa siswa yang harus diingatkan terus .

Ya begitulah tugas pada guru di Sekolah Menengah, harus sabar dan sabar. Karena di usia SMP mereka masih harus diingatkan.

Semoga kesabaran Dewan Guru menjadi amal kebaikan .

Nah .. bagaimana untuk siswi yang sedang berhalangan, karena sedang mendapat rutinitas bulanan.

Di sini ada guru yang menangani. Mereka diberi bermacam-macam pencerahan, terkadang, cerita, materi atau sekedar ngobrol.

Setelah selesai sholat Zuhur berjamaah pukul 12.40 , KBM dilanjutkan sampai pukul 14.40.

Setiap hari sangat berarti peranan Guru Piket, karena mereka yang mengontrol agenda setiap harinya.

Ya Allah... beri kami kemudahan untuk melahirkan generasi penerus negeri ini. Jadikan mereka Generasi Rabbani. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post