SRI YAMINI, S.Pd

Saya bernama SRI YAMINI, S. Pd Berusia 51 Tahun Pendidikan S1 PGSD UPI BANDUNG Tempat Mengajar SDN Babakan Sinyat 4 Kec. Kiaracondong Bandung &n...

Selengkapnya
Navigasi Web
GENERASI MUDA DI JAMAN ERA DIGITAL

GENERASI MUDA DI JAMAN ERA DIGITAL

Saya sedang menonton TV di Tans melihat seorang anak kecil berusia 6 tahun dan sudah sekolah SD. Dengan lincah dan lemah gemulai gaya tersebut seperti orang dewasa saja. Melihat kepandaian menari saya menonton terus acara tersebut. Setelah ditanya oleh Om Omes presenter Trans TV dengan malu-malu anak tersebut menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Kata Om Omes,

1.Dik :Siapa yang mengajarkan menari???Kata anak tersebut menari diajatkan oleh mamah.

2. Dik :Sekarang sudah sekolah kelas berapa??? Baru kelas 1 SD sambil tersipu malu

3.Dik. : Sejak kapan belajar menari??? Sejak usia 3 tahun.

4. Dik. : Sudah berapa kali jadi juara??? Pialaku Om Omes sudah banyak, lihat saja ke rumah... sambil tertawa anak tersebut.

Akhirnya Om Omes berbicara dengan orang tua anak tersebut.Bapak/Ibu pandai sekali putri bpk/ibu menarinya???Ya Om Omes kata ibinya yang menjawab. Kata Om Omes : Pernah kalah dalam lomba menari tersebut??? Anak kecil yang menjawab, Jangan kalah Om Omes nanti tidak bisa menonton di TV aku menari lagi, sambil tertawa anak tersebut.

Kesimpulan dari cerita saya adalah untuk mengajar berbagai keterampilan / ilmu apa saja, anak kecil sangat mudah untuk menerima dan melakukannya. Berbeda dengan kita yang sudah remaco mudah mengingat, mudah sekali hilang ilmu yang diterima / dipelajari, kecuali kalau kita rajin membaca, mempraktikkan. Insyaalloh ilmu tersebut tidak akan lupa. Jadi kita sebagai guru harus belajar untuk sepanjang hayat agar ilmunya tidak cepat hilang. Mudah-mudahan ceritaku bisa menginspiratif kepada bapak/ibu guru agar rajin belajar terutama menulis. Dengan tulisan bekal kita kalau sudah dipanggil oleh Allah Subhanawataala. Ada peribahasa Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading dan manusia meninggal dunia meninggalkan tulisan. Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah,Menulis yg ke 2 sudah selesai, Trimks Ya Allah Subhanawataala, Pak M. Ikhsan, Mas Eko, Bu Nining dan bpk/ ibu guru, serta keluargaku yg selalu mendukung terutama suami dan anak-anak di rumah, Amin Yrb

02 Mar
Balas

Ya, Bu Dati, sungguh bangga ada anak kecil yg sangat senang dg menari khas daerah

04 Mar
Balas

Mengesankan bu ....

02 Mar
Balas



search

New Post