SRI YAMINI, S.Pd

Saya bernama SRI YAMINI, S. Pd Berusia 51 Tahun Pendidikan S1 PGSD UPI BANDUNG Tempat Mengajar SDN Babakan Sinyat 4 Kec. Kiaracondong Bandung &n...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENULIS LPMP JAWA BARAT YANG PRODUKTIF
Profil Penulis LPMP Jawa Barat

PENULIS LPMP JAWA BARAT YANG PRODUKTIF

Dia yang bertubuh tinggi,kulit putih dan orangnya ramah.Sudah berkeluarga yang mempunyai 3 orang anak laki-laki. Istrinya bernama Neng Rika seorang guru SMP di Kab.Bandung Barat.Bu Neng Rika adalah istri yang selalu mendukung kegiatan suaminya.

Dia adalah Bapak Idris Apandi,M.Pd Widyaiswara LPMP Jawa Barat.Pada tahun 2015 kumengenal di akun FB dengan pertama melihat buku “Saya Guru Saya Bisa Menulis. Lalu membeli bukunya,setelah membaca isi buku tersebut.Wow...keren isinya yang sangat menginspirasiku. Buku tersebut menjadi sebuah ispirasi buat menulis bagiku dan orang lain.Sehingga banyak penulis dari profesi guru.

Dari buku yang ditulis tentang Artikel,Opini,PTK, Best Practice .Selalu menceritakan tentang pendidikan,masyarakat serta lingkungan sekitar.Dimanapun berada bisa menjadi sebuah tulisan sampai jadi sebuah buku. Setiap hari di akun Facebook ,Blog Kompasiana,Washap selalu menshare kegiatan kepenulisan. Isi tulisan sangat menghebohkan ,kadang-kadang jadi kontroversial.

Padahal kesibukan dalam membimbing guru-guru se-Indonesia.Dalam tugas sebagai Widyaiswara,tetapi mampu membagi waktu. Dengan membaca tulisannya sangat luar biasa.Kalau Dia menulis mengalir seperti air bah (banjir bandang).Tetapi kesibukan tidak menjadi persoalan karena menulis merupakan hobby.

Di dalam menulis bisa membagi waktu antara pekerjaan sebagai Widyaiswara.Pada tahun 2016 dibentuklah sebuah grup bernama KPLJ kepanjangan dari Komunitas Pegiat Literasi Jawa Barat.Anggota KPLJ dari guru-guru se_Indonesia.Sebagai Widyaiswara dengan kesibukan yang seabreg dari rutinitas sehari-hari.

Masih bisa menyempatkan waktu di grup KPLJ.Ada beberapa buku yang dihasilhkan dari grup KPLJ. Untuk membimbing anggotanya dalam menulis.Buku-buku yang sudah dibimbing berupa menulis Artikel,Puisi,Best Practice.Judul buku yang sudah dicetak antara lain :

1. Guru Menyemai Benih Literasi (Sebuah Karya Para Guru Pembelajar).

2. Pelita Literasi KPLJ(Bunga Rampai Puisi,Cerpen dan Artikel Hasil Karya

Peserta ).

3. Pelita Di Mata Pelangi (Kumpulan Cerita Mini ).

4. Bunga Rampai Goresan Pena Guru-guru Jawa Barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trimks...Admin Gurusiana yang sudah memposting tulisanku.Ibu memposting untuk mengerjakan tugas dari Master Eko .Dalam mengikuti pelatihan "Kelas Editor MEDIAGURU JABAR 2.Mohon maaf kalau tulisanku kurang berkenan

08 Mar
Balas

Trimks... Master Iyus atas motivasi kpd ibu mantap

09 Mar
Balas

Tulisan yang jelas-jelas menginspirasi

08 Mar
Balas

Kerennn bu Sri tulisannya

09 Mar
Balas

Kereen...Bu tulisanya sangat menginspirasi....Makasih Bu Sri suportnya buat saya...

14 Mar
Balas



search

New Post