Sriyanto

Pemuda kampung yang tak berhenti belajar. Belajar menulis, dari apa yang dibaca pada realitas sosial, pendidikan dan agama. Diruang ini bisa menuangkan id...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keikhlasan dan Kesungguhan

Keikhlasan dan Kesungguhan

Setiap orang pasti memiliki pekerjaan. Pekerjaan rumah, kantor mapun dimasyarakat. Terkadang pekerjaan itu tak sedikit, tapi menumpuk. Dengan menumpuknya suatu pekerjaan membuat kita malas untuk menyelesaikan.

Maka yang harus kita lakukan adalah mengerjakan pekerjaan itu dengan keikhlasan dan kesungguhan. kita selesaikan pekerjaan itu dengan keikhlasan karena Allah. Jangan mengharap pujian dari orang, tetapi semata-mata karena Allah.

Kita harus menyadari pekerjaan yang kita terima, sesuai dengan kemmapuan kita. Anggaplah sebagai ladang amal jairiyah bekal di akhirat. Dan kita niatkan dalam hati bahwa bekerja itu sama halnya beribadah kepada Allah. Jadi tidak sia-sia apa yang kita lakukan.

selain itu juga, kita selesaikan pekerjaan itu dengan kesungguhan. Tak cukup dengan niat ikhlas, tetapi perlu kesungguhan. Sesulit apapun pekerjaan. Jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh, Allah akan memberikan jalan kemudahan. Bukakah Allah sudah berjanji dalam surah Al Insyirah, setiap kesulitan pasti ada kemudahan. sampai diulang dua kali. Tinggal sejauhmana tingkat kesungguhan kita dalam memandang pekerjaan itu.

Jangan merasa bahwa pekerjaan itu menjadi beban, yang terjadi justru menyiksa diri sendiri. Tapi jika pekerjaan itu, kita anggap sebagai tantangan, maka akan mengembangkan kapasitas diri kita. Dan pekerjaan itu menjadi ringan.

waallahualam bishowab ....

Sidoarjo, 30/3/2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post