Sriyatni

Kepahitan hidup pernah ia jalani, dengan menjadi orangtua tunggal yang harus merawat ABK. Keadilan Allah sungguh dahsyat tiada manusia yang sanggup menyan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menanamkan Jiwa Entrepreneur dan Cinta Alam pada Anak
Padiku mulai menguning, adik membersihkan pematang

Menanamkan Jiwa Entrepreneur dan Cinta Alam pada Anak

Minggu pagi saatnya refresing dan jalan-jalan kata sebagian pegawai. Selain itu hari Minggu hari yang ditunggu-tunggu karena semua keluarga bisa berkumpul. Namun, itu berarti tidak menghasilkan finansial bukan? Menurut saya, hari Minggu justru tetap produktif seperti hari-hari biasa. Toh kami menikmati, suasana sawah yang sejuk, pikiran yang tenang dan tanpa beban. Bercanda sambil melakukan sesuatu yang bermakna.

Kegiatan bersama keluarga tetap berjalan dan semua dapat menemukan suasana baru. Seperti pagi ini, sambil mengusir kawanan burung yang siap mencuri padi di sawah, saya mengajak anak-anak membersihkan pematang. Itu wujud rasa syukur, agar tanaman padi kami yang sudah menguning dapat sesuai harapan. Kami yang setiap hari ke sawah pun nyaman ketika berkeliling melewati pematang yang bersih.

Kami selalu mengajarkan pada anak-anak, lakukan sesuatu yang dapat kamu lakukan. Apa pun itu yang bermanfaat, tentu kalian akan memperoleh hasil sesuai harapan. Bisa mengusir burung pipit, mencabut rumput, atau membersihkan pematang lakukan. Terpenting bagi kita adalah bekerja, jangan sampai terbiasa santai dan menunda-nunda pekerjaan. Tentu itu akan memperberat beban kehidupan.

Cintai yang kamu miliki, punya sawah yang digarap dengan baik, supaya hasilnya sesuai harapan. Jangan berpangku tangan saja, karena rezeki datang melalui usaha. Setelah berusaha maksimal hasilnya berserah pada Allah SWT yang membagi rezeki. Lakukan kebaikan yang terus menerus. Biasakan selalu menjaga hubungan baik dengan keluarga, teman, tetangga, dan saudara.

Sayangi yang dititipkan Allah kepadamu agar yang menitipkan senang. Manusia kodratnya menebar cinta kasih dan kebaikan kepada semua mahluk. Itu yang selalu kutitipkan pada kedua anak lelakiku. Tetaplah jaga keshalihan, agar indah jalan kautapaki. Akhirnya terima kasih sudah menitipkan kecukupan rezeki. Harapan kami kesehatan dan keberkahan rezeki dari Engkau, Ya Allah

Bumi Sempu, 24 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

24 Sep
Balas

Terima kasih Bu Risma, tulisan kecil

24 Sep

Terima kasih bun

21 Nov

Sangat menginspirasi

01 Oct
Balas



search

New Post