Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Pagi  36

Cerita Pagi 36

#tantanganG365/452 (1.160)

Gubuk Indah, 19 Maret 2023

***

Pernahkah sahabat naik sepeda motor jarak jauh tanpa mengenakan jaket dengan benar?

Terkadang sering kita melihat dan menjumpai pengendara sepeda motor memakai jaket tapi tidak dikenakan dengan sempurna. Biasanya kancing bagian depan, baik terbuat dari mata kancing maupun retsleting tidak dipasang sempurna. Bahkan ada yang dengan sengaja dibiarkan terbuka.

Saat sepeda motor dibawa melaju, maka jaket melambai-lambai saat tertiup angin. Mungkin mereka ingin tampil beda dan sok gaya. Atau mungkin karena sedang terburu-buru hingga lupa mengenakan jaket dengan sempurna.

Sebagai pengendara sepeda motor yang baik, seyogyanya kita mengutamakan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Baik keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Bukankah jalan raya dibuat untuk kepentingan umum?

Nah, jika selama ini kita sebagai pengendara sepeda motor masih abai dengan keselamatan berkendara, maka saatnya mulai sekarang harus patuh. Baik untuk keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan yang lain.

Tapi jangan lupa, safety riding saja belum cukup. Berdoa sebelum mengawali naik sepeda motor itu lebih mulia. Dengan dua hal tersebut, insya Allah perjalanan dekat maupun jauh bukan menjadi masalah. Semoga selamat selama perjalanan sampai tempat tujuan. Aamiin ya robbilallamin.

*

Terima kasih kepada semua sahabat yang masih setia SKSS dan berbagi kebaikan bersama sriyonospd.gurusiana.id pada akhir pekan.

Tercatat ada kunjungan dan komentar dari Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Mas Burhani Abu Bakar, Bunda Ernasari Fitriati, Bunda Khorirotus, Mas Muhammad Sultan, Bunda Cicik Rahayu, Bunda Nanik Wijayanti, Mas Bambang Heru Istiyanto dan Bunda Siti Jamiatu Sholihah.

Selamat menikmati akhir pekan bersama keluarga tercinta baik di rumah saja maupun di tempat wisata. Kini saatnya pakde undur diri berbenah kandang bebek milik si embul. Jangan lupa bahagia. Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waktu dulu pernah kayaknya haha... Sekarang lebih mikir kesehatan dan keamanan. Semoga sehat dan bahagia selalu, pakdhe

19 Mar
Balas

Seiring bertambahnya usia, jaket akan terpasang sempurna sepertinya Pak Dhe Sriyono

19 Mar
Balas

Ulasan ang bermanfaat bagi mereka yang belum berkendara denga kelengkapan yang benar. Sukses Pak Sri

19 Mar
Balas

Sefti berkendaraan harus dijalankan demi keselamatan dan kenyamanan pengendara dan keselamatannya. Saya yang ria kalau lihat emak-emak pakai gamis s kerudung besarnya menjuntai ke jalan..aduh takut kena roda motornya. Selamat malam pak Dhe selamat beristirahat.

19 Mar
Balas

Kita sudah safety riding, Pak Dhe. Kadang pengguna jalan lain bikin masalah. Hehe... Salam sukses.

19 Mar
Balas



search

New Post