Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kabar Duka

Kabar Duka

#tantanganG365/1.438

Gubuk Indah, 4 Desember 2023

***

Setiap orang tentu berharap datang kabar bahagia. Minimal kabar baik dari sahabat, kerabat, keluarga. Namun ada kalanya datang kabar mengejutkan. Bukan kabar baik tapi kabar buruk.

Seperti yang tersebar di berbagai media sosial. Awal Desember 2023 ditandai dengan beragam kabar buruk. Diawali dengan berita erupsi gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan DIY. Abu vulkanik gunung Merapi tidak sekadar mengguyur daerah sekitar. Tapi terbawa angin hingga sampai di sebagian Provinsi Jawa Timur.

Belum juga hilang rasa terkejut akibat erupsi gunung Merapi, Minggu siang kita dikejutkan dengan terjadinya erupsi gunung Marapi di Pasie Laweh, Kabupaten Tanah Datas, Sumatra Barat. kolom abu gunung Marapi bahkan mencapai ketinggian hingga 3.000 meter. Terjadi hujan kerikil dan hujan abu di sekitar lokasi gunung Marapi.

Yang lebih menyedihkan, konon ada sejumlah pendaki yang naik ke gunung Marapi. Dari berbagai pemberitaan jumlah pendaki mencapai 58 orang. Tiga puluh orang berhasil turun dengan selamat. Masih ada 28 pendaki yang belum diketahui keberadaannya. Semoga mereka turun dalam kondisi selamat.

Kabar yang tidak kalah menyedihkan juga datang dari berbagai pemberitaan. Terutama hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya banyak pohon yang tumbang. Termasuk satu pohon jati di halaman sekolah. Beruntung saat terjadi hujan disertai angin kencang tidak ada aktivitas peserta didik di sekolah.

Kepada sahabat sebagai pengguna jalan, baik menggunakan transportasi umum, kendaraan pribadi, dan sepeda motor hendaknya selalu waspada saat melintas di jalan saat turun hujan disertai angin kencang. Berhenti dan menepi di tempat yang aman menjadi alternatif agar terhindar dari kejadian buruk.

*

Terima kasih kepada Bunda Sofiawati, Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Bunda Siti Jamiatu Soliha, Bunda Nanik Wijayanti dan Mas Burhani Abu Bakar Arsyad yang sudah berkunjung dan berbagi kebaikan.

Semoga sahabat selalu sehat dan bahagia. Awal pekan jangan jadi alasan bermalas malasan. Tetap semangat melaksanakan tugas.

Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semuanya baik-baik saja Pakdhe.. Aamiin. Sukses selalu

04 Dec
Balas

Aamiin ya robbilallamin

04 Dec

Semua sudah tertulis pak Dhe. Tetep tabah & tawakal. Dan manusia perlu introspeksi. Sangat inspiratif

04 Dec
Balas

Begitu semestinya

04 Dec

Semoga baik-baik saja. Sukses selalu untuk Pakde

04 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

04 Dec

Btl p Dhe. Wkt hjn angin kmrn bbrp ruas jln macet krn ada pohon tumbang. Smga kt sllu dlm perlindungan-Nya. Amin

04 Dec
Balas

Aamiin

04 Dec

Semoga bencana demi bencana tidak membawa malapetaka ya Pak Sri

04 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

04 Dec

Semoga baik-baik saja.. tidak berpengaruh kepada pengguna jalan.lainnya. Sukses Pak Dhe.

04 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

04 Dec

Terima kasih, sudah mengingatkan, Pak Dhe. Serigkali karena keburu, hujan deras terjang saja. salam bahagia.

04 Dec
Balas

Hati-hati bunda

04 Dec

Semoga kita dijauhkan dari bencana. Sehat dan sukses selalu Pakde.

04 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

04 Dec



search

New Post