Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendadak Reuni Bagian Sepuluh

Mendadak Reuni Bagian Sepuluh

#Gurusiana365/Seger, 14 Desember 2023

***

Menu makanan dan minuman yang ada di warung makan apalagi rumah makan dan restoran tentu tersedia beragam pilihan. Kecuali jika warung makan, rumah makan, dan restoran tertentu yang menyediakan satu jenis hidangan.

Kebetulan tempat yang kami datangi atas ajakan tuan rumah merupakan rumah makan. Tempatnya luas dan bersih. Daftar menu makanan dan minuman terpampang jelas. Bahkan pada setia meja juga tersedia daftar makanan dan minuman dengan ukuran kecil. Kira-kira seukuran kertas folio.

Walaupun pramu saji dan pak guru mempersiapkan memesan makanan dan minuman sesukanya. Tapi kami seolah sudah sepakat tidak merepotkan pak guru. Bukan karena beliau sudah lanjut usia dan purna tugas. Tapi karena kami tidak ingin menyusahkan.

Akhirnya pilihan jatuh pada menu nasi ayam goreng dan minuman es teh manis. Menu itu sudah cukup untuk mengisi perut. Mengingat sebelum berangkat ke Klaten, beberapa teman sudah sarapan pagi di warung makan yang letaknya tidak jauh dari gubuk pakde.

Selesai makan dan minum, salah satu sahabat putih biru segera bangkit dari tempat duduk bergegas menuju kasir. Tentu semua makanan dan minuman yang sudah dipesan dibayar lunas. Itu dilakukan tanpa sepengetahuan pak guru.

Beliau baru sadar jika urusan perut sudah dibayar oleh bekas murid. Dengan canda khas, beliau mengucapkan terima kasih. Jabat tangan sekaligus pamitan untuk melanjutkan perjalanan menjadi akhir pertemuan reuni dadakan bersama pak guru Bahasa Inggris bersama keluarganya.

Nah kira-kira perjalanan kami selanjutnya kemana ya? Boleh kirim komentar pada kolom yang tersedia.

*

Terima kasih Mas Burhani Abu Bakar Arsyad dan Bunda Sofiawati yang sudah berkunjung dan berbagi kebaikan pada Reuni Dadakan.

Maturnuwun juga kepada semua sahabat yang sudah berkunjung pada tulisan lomba periode Desember. Tulisan tersebut hadir sebagai pengobat rindu setelah dua tahun tidak ikut lomba periode bulanan dari Media Guru Indonesia.

Selamat beraktivitas dengan kesibukan masing-masing. Jangan lupa bahagia walaupun sarapan seadanya.

Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Pakdhe. Sukses selalu

14 Dec
Balas

Aamiin ya robalalamin

14 Dec

Mantap, sukses selalu untuk Pakde

14 Dec
Balas

Alhamdulillah

15 Dec

Wah sebentar lagi akan ada lagi nih buku baru ya Pakde

14 Dec
Balas

Sudah ada 3 tapi belum ada biaya, baru buat jelajah literasi Turki.

14 Dec

Romantis deh mana si cucu ya

14 Dec
Balas

Sementara berdua saja

15 Dec

Pokoknya ttp sht & semangat sllu p Dhe.

14 Dec
Balas

Aamiin

15 Dec

Mantap, berkah Pah Sri

14 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

15 Dec

Membuat agenda keliling Jawa memanjangkan silaturahmi, pak Dhe. Konvoi reuni angkatan. Seru pasti.

14 Dec
Balas

Alhamdulillah

15 Dec

hehe...asyiknya bersama teman putih biru. Mantan murid yang pengertian itu, Pak Dhe. Hehe... salam bahagia.

14 Dec
Balas

Sekadar berkunjung

15 Dec

semoga keromatisanya tetap terjaga hingga ajal menjembut jiwa

14 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

15 Dec



search

New Post