Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan

Pertemuan

Tak pernah terbayang sebagai peserta kegiatan jelajah literasi ke luar negeri dari kelompok tiga bisa bertemu kelompok lain. Pertemuan yang tidak terencana. Tempat yang dirindukan setiap umat Islam. Mana lagi jika bukan Madinah dan Mekah? Dua tempat yang paling dirindukan setiap muslimin dan muslimah. baik sekadar melaksanakan umroh, apalagi ibadah haji.

Tentu masih banyak tempat-tempat lain yang sangat penting bagi sejarah syiar Islam semasa Nabi Muhammad SAW. Seperti: Taif, Padang Arafah, Bukit Uhud, Jabal Rahmah, Gua Hira dan lainnya. Sesuai pengamatan, Taif merupakan distrik yang subur di tanah Arab. Terbukti banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang ukurannya jumbo dibanding di negara kita.

Kejayaan Islam tidak hanya di tanah Arab. Jejak kebesaran Islam juga terdapat di luar Kerajaan Saudi Arabia. Seperti peninggalan sejarah Islam di Turki. Mulai dari: Ulucami, Masjid Biru, Masjid Ayasofya, Istana Sultan Ahmad dan beragam peninggalan sejarah lainnya. Sementara Mesir terkenal dengan slogan "Hadiah Sungai Nil." Sungai terpanjang di dunia yang memberi banyak kemakmuran tidak saja bagi bangsa Mesir. Tapi juga bangsa lain yang berada di sepanjang aliran Sungai Nil.

Dua negara yang terakhir tertulis tak pernah terlintas dalam pikiran bisa kami jangkau secara langsung. Bagaimana mungkin seorang ASN guru bisa wisata sampai ke Turki dan Mesir? Berapa gaji guru? Berapa kebutuhan konsumsi keluarga? Apakah masih punya sisa penghasilan untuk di tabung? Hanya Allah Yang Maha Mengetahui atas segala doa dan keinginan hamba-Nya.

Seperti mimpi saja. Keinginan berhaji yang terkendala oleh lamanya waktu tunggu. Membuka kesempatan bagi kaum muslimin dan muslimah melaksanakan umroh. Entah angin mana yang membawa kami sebagai pasutri yang tak lagi muda untuk bergabung dengan Media Guru Indonesia? Apa karena ajakan CEO yang begitu berkesan di hati hingga pakde bisa meyakinkan bude bergabung? Entah karena panggilan dari Allah melalui Media Guru Indonesia yang membawa kami sampai di tanah suci?

Satu yang pasti tak pernah mimpi tapi jadi kenyataan. Seumur hidup belum pernah naik pesawat terbang ke luar negeri. Eh, sekali terbang langsung singgah di tiga negara! Luar biasa! Dua malam tiga hari di Turki. Banyak malam dan banyak siang di Madinah dan Mekah. Dua siang satu malam di Mesir. Wow amazing. Seolah bulan madu saat usia pernikahan sudah tembus tahun ke tigapuluh empat.

Semoga sahabat muslimin dan muslimah yang belum mempunyai kesempatan agar disegerakan ke tanah suci. Baik sekadar umroh. Syukur alhamdulillah jika sudah mendapat giliran menunaikan ibadah haji. Sementara bagi sahabat non muslim semoga juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah para Nabi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah. Pengalaman yang luar biasa. Sukses dan sehat selalu, Suhu.

15 Jan
Balas

Aamiin ya robilalamin

15 Jan

Aamiin YRA. Selamat ya, Pakdhe. Mimpi yang menjadi kenyataan. Ulasan yang memotivasi. Sukses selalu, Pakdhe

15 Jan
Balas

Tak pernah mimpi tapi nyata adanya.

17 Jan

Tabaarakallah Pakde, sehat selalu.

15 Jan
Balas

Aamiin ya robilalamin

15 Jan

Luar biasa menginspirasi pak Dhe

15 Jan
Balas

Alhamdulillah

17 Jan

Wah kangen pak De nih.

10 Apr
Balas

Aminn. Selamat dtg kembali p Dhe. Semoga ibadahnya menambah keberkahan.

15 Jan
Balas

Aamiin. Maturnuwun Oma Fransiska Fajar Tri Hartini.

17 Jan

Luar biasa, perjalanan spiritual yang mengesankan. Sukses Pak Sri

15 Jan
Balas

Alhamdulillah. Aamiin ya robbalallamin

17 Jan

Sebuah berkat yang luar biasa, Pak Dhe. Hanya karena-Nya semua bisa terjadi. Salam bahagia.

16 Jan
Balas

Betul sekali bunda

17 Jan



search

New Post