Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perubahan Cuaca

Perubahan Cuaca

#tantanganG365/1.437

Gubuk Indah, 3 Desember 2023

***

Perubahan musim kemarau ke musim penghujan sering ditandai dengan datangnya angin kencang, perubahan cuaca, dan hujan lebat. Seperti yang terjadi pada Jumat siang. Sejak pagi cuaca sekitar tempat tugas mendung. Matahari tidak terlibat karena sinarnya terhalang mendung.

Namun di kejauhan terlihat sebagian langit gelap. Mengingat harus menunaikan salat Jumat akhirnya setelah Simpel-G langsung perjalanan pulang. Belum sampai masjid tujuan, hujan sudah turun. Alhamdulillah dengan sedikit ngebut, sampailah di masjid yang terletak di tepi jalan Sumberlawang-Juwangi.

Melepas jaket dan bergegas mengambil air wudu segera dilakukan. Mengingat sudah terdengar tanda waktu salat Jumat. Memang masjid yang satu ini beda dengan masjid lain. Ketepatan waktu menjadi salah satu pilihan masyarakat suka menunaikan salat Jumat di sini.

Belum selesai imam memimpin salat, hujan di luar semakin deras. Beberapa menit menunggu hujan reda. Kebetulan tidak membawa jas hujan. Saat hujan sedikit reda, bergegas mengambil jaket dan melanjutkan perjalanan. Maklum jarak tempuh masih lima puluh kilometer.

Jika menunggu hujan benar-benar reda rasanya tidak mungkin. Karena hujan yang turun di awal musim penghujan biasanya tidak merata. Benar juga. Baru lima kilometer hujan deras sudah menunggu di depan perjalanan. Terpaksa menepi dan mencari tempat berteduh.

Tak lama hujan reda dan sepeda motor kembali melaju. Lagi-lagi dihadang hujan deras saat memasuki wilayah Gemolong. Kali ini tidak menepi tapi lanjut berkendara di tengah hujan deras sampai wilayah Colomadu. Udara dingin tidak dirasakan. Pakaian basah kuyup tetap melaju dengan kecepatan rendah.

Uniknya sepuluh kilometer menjelang tempat tinggal tampak cuaca panas. Tak terasa sepeda motor sudah memasuki halaman gubuk indah. Konon agar tidak masuk angin, pakaian basah segera ditanggalkan dan secepat kilat untuk mandi.

Satu kejadian kecil yang sudah biasa dialami oleh kaum pelaju dengan sepeda motor. Hal yang tidak dialami oleh pelaju dengan mobil. Bagi pakde naik sepeda motor di bawah guyuran hujan sudah biasa. Bahkan sudah dialami sejak tiga puluh empat tahun silam.

Bagaimana dengan sahabat?

*

Terima kasih kepada Mas Burhani Abu Bakar Arsyad, Bunda Ernasari Fitriati, Mas Trianto Ibnu Badar, Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Bunda Siti Jamiatu Soliha, Bunda Nanik Wijayanti, Bunda Umi Lestari dan Mas Syaiful Rizal yang sudah meluangkan waktu untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

Selamat menikmati libur minggu bersama keluarga tercinta. Semoga kedamaian dan kebahagiaan senantiasa tercurah kepada kita.

Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa pak Dhe penuh inspirasi dan mencerahkan

03 Dec
Balas

Alhamdulillah

04 Dec

Semoga Pakde tetap selamat dalam perjalanan

03 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

03 Dec

Sy jarak relatif dkt sklh-rmh. Tp pernah jg dr sklh hjn di jln smpe rmh panas. Td sy lwt dpn rmh p Dhe tp krn wkt mepet jd ga mampir P Dhe.

03 Dec
Balas

Semoga lain waktu bisa mampir

04 Dec

Masya Allah perjuangan yang luar biasa Pak Dhe. Semoga sehat selalu. Biar hujan mengguyur semoga memberi keberkahan. Alhamdulillah tadi saya lewat Tol Alhamdulillah jalan" ini.

03 Dec
Balas

Mantap pokoke bunda.

04 Dec

Memoar yang indah pak Dhe. Sehat dan sukses selalu

04 Dec
Balas

Perjalanan yang penuh perjuangan. Semoga sehat selalu Pakde.

03 Dec
Balas

Aamiin ya robbalallamin

04 Dec



search

New Post