Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Reuni Dadakan

Reuni Dadakan

#tantanganG365/1.439

Gubuk Indah, 5 Desember 2023

***

Tanpa perencanaan sebelumnya, pertemuan kecil sesama teman di bangku SMP angkatan 1977 berlangsung meriah. Dari informasi WA grup masa putih biru, pertemuan digagas oleh saudara Natali. Beliau seorang pendidik di salah satu SMP di Kabupaten Grobogan. Gayungpun sersambut. Hingga berkumpul sembilan orang.

Acara spontanitas untuk berkumpul sudah lama direncanakan. Agenda reuni selama ini belum bisa mempertemukan semuan teman. Maklum, semakin memasuki usia tua, semakin banyak alasan yang menjadi penghalang. Entah karena jarak pertemuan dengan alamat tinggal yang berjauhan hingga alasan klasik, repot.

Namun pada Senin siang kemarin, terlihat wajah-wajah ceria dari mayoritas kakek dan nenek. Duduk santai sambil ngobrol tanpa topik utama menjadi ajang bertemu untuk sekadar berbagi cerita dan pengalaman. Hanya ada makanan dan minunan sekadarnya yang disajikan oleh sebuah warung. Konon masyarakat sekitar menyebut sebagai tempat nongkrong kekinian alias cafe.

Acara dimulai pukul 12.30 WIB hingga 14.15 WIB. Tak ada protokoler, semua cerita mengalir bagaikan anak sungai di musim penghujan. Suara gemericik namun penuh kehangatan. Maklum mereka sudah puluhan tahun tidak bertemu.

Seperti masyarakat kebanyakan, belum afdol kiranya jika acara kumpul bareng belum melakukan sesi foto bersama. Beberapa gawai dengan bantuan pramusaji berhasil mengabadikan pertemuan sembilan sahabat masa putih biru. Semoga pertemuan spontan menambah motivasi kakek dan nenek untuk terus bekerja sesuai bidang masing-masing. Walaupun diantaranya sudah purna tugas.

Terima kasih sahabat, anda memang luar biasa. Hanya dengan saling berkirim kabar dapat mewujudkan reuni dadakan.Semoga Allah senantiasa melimpahkan nikmat sehat dan nikmat sempat untuk kita kembali bertermu pada kesempatan mendatang.

*

Terima kasih kepada Mas Burhani Abu Bakar Arsyad, Mas Rochadi Arif Purnawan, Opa Sunindio, Mas Trianto Ibnu Badar, Bunda Cicik Rahayu, Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Bunda Siti Jamiatu Soliha dan Bunda Nanik Wijayanti yang sudah berkunjung dan berbagi kebaikan pada Senin ceria.

Semoga tali silaturahmi diantara kita terus terjaga walaupun hanya melalui dunia maya tercinta, Gurusiana. Alhamdulillah beberapa teman SKSS bisa bertemu muka saat Temu Nasional Guru Penulis 2023 di Jakarta.

Berharap ke depan masih diberi nikmat sehat dan nikmat sempat untuk bertemu sahabat secara langsung.

Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Pakdhe. Terlihat masih muda semuanya,,, hehe.. Sukses selalu

05 Dec
Balas

Benar mas masih muda dibanding kakek kita.Salam sehat dan bahagia selalu.

05 Dec

Masih ganteng2 dan cantik2 kok, Pakdhe. Smg silaturahmi tetap terjaga ya. Sukses selalu

05 Dec
Balas

Alhamdulillah

06 Dec

Luar biasa menginspirasi pak Dhe

05 Dec
Balas

Alhamdulillah

06 Dec

Asyik, mantap banget Pakde, salam sukses

05 Dec
Balas

Alhamdulillah

06 Dec

Duh enaknya walau dadakan yang penting bisa jumpa Pakde

05 Dec
Balas

Begitulah bunda. Bisa ketemu teman lama.

05 Dec

asik kalau sudah ketemu teman lama ya pakde, salam sukses dan salam sehat

05 Dec
Balas

Benar sekali bunda

06 Dec

Wah senang nggeh Pak Dhe, ketemu teman lama...Semoga sehat selalu

05 Dec
Balas

Alhamdulillah

06 Dec

Waw... bahagianya. Sehat dan sukses selalu pak Sri

05 Dec
Balas

Aamiin ya robalallamin

06 Dec

Selamat berbahagia bertemu kawan lawas..pasti seru dan Menyenangkan. Sukses acaranya. Sehat-sehat jiwanya. Salam hormat

06 Dec
Balas

Aamiin ya robbalalamin

06 Dec

Asyiik... Ngafe. Bisa jadi agenda rutin, Pak Dhe. Salam bahagia.

05 Dec
Balas

Baru sekali kumpul teman angkatan 1977 di kafe bunda.

05 Dec



search

New Post