Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Reuni Dadakan Bagian Sembilan

Reuni Dadakan Bagian Sembilan

#Gurusiana365/Gubuk Indah, 13 Desember 2023

***

Kunjungan ke Klaten memberikan kejutan indah bagi keluarga pak guru yang semasa mudanya berambut gondrong. Sambutan meriah ditunjukkan dengan beragam hidangan berupa makanan dan minuman. Aneka jajanan tersaji di atas meja. Begitu juga dengan aneka minuman, baik panas maupun dingin.

Setelah melepas lelah sejenak sambil ngobrol. Akhirnya satu persatu sahabat putih biru yang beragam Islam mohon izin numpang salat Dzuhur. Masih ada beberapa sahabat putih biru yang non muslim melanjutkan obrolan. 

Usai salat, obrolan kembali bergema memenuhi seluruh rumah. Tak tertutup kemungkinan suara obrolan sampai ke rumah tetangga sekitar. Maklum, pak guru yang saat masih muda terkenal jaim. Akhirnya banyak menceritakan tentang alasan beliau jaim. 

Dari cerita beliau, akhirnya kami tahu bahwa pak guru saat itu masih jomblo. Bahkan beliau juga menceritakan naksir salah satu muridnya. Namun sang murid tidak merasa ditaksir. Maka pak guru bertepuk sebelah tangan. Kami yang mendengar hanya cengengesan. 

Setelah puas melepas lelah dan mendengar banyak cerita, pak guru mengajak kami ke luar rumah. Beliau membawa kami ke sebuah rumah makan. Kami disuruh memilih menu makanan dan minuman sesuka hati. Namun sebagai tamu yang baik, kami sadar diri. Kami memutuskan menu yang sama.

Tentu ada alasan yang mendasari kami memilih menu paket. Tahukah sahabat alasannya? Boleh tulis jawaban di kolom komentar SKSS. 

*

Terima kasih kepada Mas Burhani Abu Bakar Arsyad, Mas Trianto Ibnu Badar, Opa Sunindio, Bunda Zuyyinah, Bunda Ernasari Fitriati, Bunda Cicik Rahayu, Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Bunda Nanik Wijayanti, Bunda Siti Jamiatu Soliha, Bunda Amel Yasin dan Bunda Sofiawati yang sudah berkunjung dan berbagi kebaikan. 

Selamat beraktivitas dengan kesibukan masing-masing. Tetap semangat menjalankan aktivitas untuk mempersiapkan nilai rapor peserta didik. 

Salam sehat 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasannya Pakdhe. Semoga tali silaturrahim senantiasa terus terjaga. Aamiin

13 Dec
Balas

Aamiin ya robbalalamin. Saat masih jadi murid fokus belajar meraih cita-cita mas. Lagi pula pakde juga dari keluarga ekonomi lemah. Baru bisa silaturahmi setelah ada sedikit rezeki.

13 Dec

Keren Pakde

13 Dec
Balas

Alhamdulillah

13 Dec



search

New Post