Sri Yuniati

Lahir dan besar di Jogja. sekarang tinggal di Magelang, mengajar di sebuah Madrasah di Temanggung. Bismillah, bergabung dengan gurusiana, berharap ketularan il...

Selengkapnya
Navigasi Web

Alloh Belum Ridha

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Oleh : Sri yuniati

 

"Buk, besok ada uji kompetensi batik cap lho' chat dari Nanda malam tadi."

Di mana"?, Chat baik dari Bu Tia

"Di Bu Indah kan, di Gandulan"jawab Nanda menjawab pertanyaan gurunya itu.

"O iya, ibuk lupa", balas Bu Tia disertai emot malu.

Bu Tia lupa kalau  Bu Indah pernah bilang akan ada uji kompetensi batik cap di rumahnya yang juga menjadi workshop. Namanya  rumah batik" Rayyi Kennes "

Sebenarnya Bu Tia sangat pingin ikut, tapi apa daya Bu Tia belum menjadi pengrajin batik, ia masih masih dalam taraf belajar membatik. Sementara pesertanya adalah harus pengrajin pemula.

Tiba-tiba ada notivikasi chat dari Bu Indah.

" Bu Yuni, besok ada ujian kompetensi batik cap, di rumah, kalau ada waktu bisa menyaksikan".chat Bu Indah membuat hati Bu Tia berbunga-bunga. 

Betapa tidak, Bu Indah yang sudah punya nama besar di perbatikan Temanggung selalu memberi kesempatan baginya dan  selalu siap berbagi ilmu.

Kali ini Bu Tia benar-benar galau, kesempatan emas untuk menyaksikan uji kompetensi ini, seperti apa sih, tapi diwaktu yang bersamaan ia harus mendampingi suami untuk menengok ibunya.

Bu Tia membacakan chat dari Bu Indah ke suaminya, berharap dapat ijin untuk memenuhi tawaran Bu Indah.

Namun setelah lama ditunggu tak ada reaksi apapun dari suaminya, artinya tak mungkin Bu Tia datang ke rumah Bu Indah.

" Maaf Bu Indah, saya sebenarnya sangat ingin ikut menyaksikan, tapi kok waktunya bersamaan dengan acara ke Jogja"balas chat Bu Tia 

"Apakah besok ada lagi?"tanya Bu Tia tanpa menunggu balasan chat sebelumnya.

"Gak ada lagi Bu Yuni, maksudnya belum tau kapan ada lagi ujian kompetensi macam itu" balas Bu Indah membuat Bu Tia makin kecewa.

"Okelah, tentu Alloh punya rencana yang lebih manis di balik rasa kecewaku", pikir Bu Tia menghibur diri.

 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.

Jogjakarta, 10 Oktober 2021

3 Safar 1443 H

17.02

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post