Sri zulmarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Covid 19

Belajar dari Covid 19

Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas tahun 2020 ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya di seluruh Indonesia diadakan upacara dan perayaan lainnya, maka tidak hal nya untuk tahun ini.

"Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, dan jadikan setiap orang sebagai guru" begitulah kata-kata bijak dari Kihajar Dewantara. Hari ini pesan beliau tersebut terbukti. Sekolah ternyata tak hanya di sekolah yang biasanya kita anggap ada di kelas formal saja. Hari ini rumah juga telah menjadi sekolah bagi siswa-siswi kita. Begitupun dengan guru. Ternyata guru tak hanya guru yang kita kenal di sekolah saja. Orang tua telah menjadi guru utama bagi siswa-siswi kita.

Dari covid 19 ini kita belajar bahwa rumah dan keluarga ternyata adalah sekolah yang utama bagi seorang anak. Di sanalah seorang anak pertama kali mendapatkan pendidikan. Pendidikan karakter yang paling utama tentunya.

Dari covid kita belajar betapa pentingnya karakter. Karakter disiplin salah satunya. Mengapa angka korban positif covid terus bertambah? Karena masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mendisiplinkan diri untuk mengindahkan himbauan pemerintah. Disiplin adalah kunci utama untuk menutus mata rantai covid 19.

Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2020.

Semoga covid 19 segera berlalu

Sijunjung, 2 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hari pendidikan nasional

02 May
Balas

Sama2 un

02 May

Mendidik adalah tugas kita semua. guru dan orgtua harus terlibat di dalamnya

02 May
Balas

Bener bgt bu

02 May



search

New Post