St. Muanifah

MI Negeri 3 Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gladian Pemimpin Regu Penggalang
Rombongan Kwarcab Banyuwangi

Gladian Pemimpin Regu Penggalang

Gladian Pemimpin Regu (Dian Pinru) Penggalang Kwartir Ranting Songgon dilaksanakan hari Minggu, 7 Nopember 2021 di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Banyuwangi Jeongmara Campuhan Desa Sragi Kecamatan Songgon.

Kegiatan Gladian Pemimpin Regu Penggalang Kwartir Ranting Songgon, dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuwangi (kak Sugirah), Ketua Harian (kak Sulih), Waka Binawasa (kak Ratno), Waka Organisasi dan Hukum (kak Makmun), Waka Sarpras (kak Zen Kastolani), Sekretaris (Kak Hanif), Wakil Sekretaris (kak Hadi), dan Ancu Humas dan Publikasi (kak Hanief), serta Kapusdiklatcab Macan Putih Banyuwangi (Kusno Abi Wibowo) beserta rombongan.

Penyambutan Ketua Kwarcab Banyuwangi dan rombongan diawali dengan bunyi-bunyian seni hadrah, pengalungan bunga, dan sapaan adik-adik Pramuka di sepanjang jalan menuju arena upacara, dan sebuah tarian kreasi juga sisuguhkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan di alam terbuka, menyiapkan kader pembangunan bangsa yang trampil, trengginas dan terpuji.

Prosesi upacara pembukaan Dian Pinru Penggalang diantaranya salam kebangsaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mars Pramuka, serta Janji Pramuka.

Laporan panitia pelaksana Dian Pinru Penggalang, diadakan mulai Minggu 27 Nopember 2021, diikuti SD/MI Putra 36 dan Putri 36, kakak Pembina Putra 18, Putri 18, peserta SLTP putra 40, putri 48, dan pembina putra 5 putri 6, dengan jumlah total peserta,; Putra 90 Putri 108. Materi kegiatan: spiritual keterampilan, ketahanan fisik dikolaborasi agar menjadi generasi penerus bangsa yang siap pakai. Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 7, 14, 21, 28 Nopember 2021 dan diakhiri dengan pelantikan. Peserta Dian Pinru telah menempuh SKU dan Kecakapan khusus lainnya, sementara sumber dana dari Kamabisa Desa Sragi.

Pembina upacara oleh Ketua Kwarcab Banyuwangi H. Sugirah. Amanat pembina upacara; Menyampaikan dan mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada adik-adik Pramuka peserta Dian Pinru Penggalang. "Bersyukur bahwa kegiatan ini bisa dilakukan dan tetap menjaga protokol kesehatan." pada kata sambutannya. Menjelang natal dan tahun baru semoga tidak ada lagi cluster baru. Peserta Dian Pinru telah sepakat, ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Berharap pada peserta, bahwa alam merupakan sumber daya alam yang utama, maka jaga kelestarian lingkungan dan jangan merusaknya.

Ketua Kwarcab beserta rombongan menyampaikan terima kasih kepada adik-adik peserta Dian Pinru Penggalang ini, dan berharap bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Khoirun nas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat kepada orang lain.

Ing ngarsa sung tulada

Ing madya mangun karsa

Tutwuri handayani

juga selalu dipesankan oleh ketua Kwarcab Banyuwangi.

Menyanyikan Satya Dharma Pramuka, dilanjutkan penyematan tanda Pandega oleh H. Sugirah

Doa, sebagai penutup acara pembukaan Dian Pinru Penggalang.

Dilanjutkan penanaman pohon oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuwangi kak Sugirah.

Salam Literasi

The Sunrise of Java.

Minggu, 7 Nopember 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post