St. Muanifah

MI Negeri 3 Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembiasaan Diri

Setiap sore hari Ahmad menuntaskan bacaan al-Quran di rumahnya. Khatmil quran yang ia ikuti secara online mengharuskannya untuk khatam 1 juz setiap harinya. Ia menikmati kegiatan tersebut karena sesibuk apapun, dalam sehari semalam dapat membaca al-Quran 1 juz, hal ini akan sulit dilakukan bila hanya membaca sendiri tanpa target setoran setiap hari.

Apakah ini suatu keterpaksaan? Tentu bukan, akan tetapi suatu ibadah yang istiqamah dilakukan karena harus khatam 30 juz setiap harinya yang dibagi dengan anggota grup yang lain.

Sebuah rutinitas awalnya memang harus dibiasakan sedikit dipaksakan agar terbiasa, maka lama-lama akan jadi kebiasaan bahkan akan menjadi kebutuhan dalam ibadah kita.

Salam literasi.

The Sunrise of Java.

#tantangan 365 (46).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post