Subhan Maulana

Cikarang Utara, Bekasi....

Selengkapnya
Navigasi Web
DI SISI LAIN TENTANG MENULIS

DI SISI LAIN TENTANG MENULIS

Awalnya, saat memutuskan mengikuti tantangan menulis ini berat bin sulit sekali. Rasanya tak yakin, apakah bisa menyelesaikannya dengan baik. Tetapi, belajar harus tetap berjalan. Menulis adalah ibadah. Jika kita niatkan untuk berbagi kebaikan bersama. Bisa jadi, tulisan kita bisa menjadi inspirasi bagi seseorang.

Mengikuti tantangan menulis adalah sebagian dari proses belajar juga. Saran dan kritik adalah solusi untuk menambal segala kecacatan yang ada. Jangan sampai kita menutup mata dan telinga atas kebaikan yang diberikan oleh orang lain. Karena, masukan dan kritikan adalah asupan yang menguatkan energi dan menambah semangat.

Keyakinan yang kuat dan optimis yang bergelora harus terus dikeluarkan. Mencari inspirasi dan ide-ide sebagai bahan menulis itulah ujian saat mengikuti tantangan menulis. Seorang penulis bukanlah seorang yang biasa-biasa saja. Disaat orang lain melihat secangkir kopi sebagai minuman penghilang kantuk. Namun, seorang penulis harus bisa melihat secangkir kopi dari berbagai pandangan.

Inovasi dan kreatif sangat diperlukan dalam menulis. Tujuannya adalah agar pembaca tidak bosan dengan apa yang disajikan. Tulisan yang terkini dan terdepan adalah penulis yang hebat. Ia memanfaatkan momentum keadaan terkini yang terjadi di masyarakat.

Alhasil, 30 hari sudah terlewati. Jatuh dan bangkit sudah dirasakan. Manis dan pahit ujian menjadi pelengkap perjuangan. Kegagalan menjadi dongkrak untuk terus maju melanjutkan spirit belajar. Berliterasi adalah kehidupan. Membaca untuk melihat masa lalu. Dan menulis untuk memberitahu masa depan bahwa kita pernah hidup.

Banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. Jangan sampai hari berlalu begitu saja, tanpa memberi makna yang berarti. Hidup hanya sementara, menulis adalah keabadian.

Semoga bisa menjadi amal jariyah kita saat waktu yang sudah ditentukan itu datang. Kebaikan sekecil apapun akan selalu ada nilainya di sisi Allah SWT. Semoga tulisan yang kita buat bisa menjadi insiprasi bagi orang banyak. Syukur-syukur bisa diabadikan menjadi buku. Aamiin

Tantangan Hari ke-79

Bekasi, 25 Juni 2020

Salam literasi,

Subhan Maulana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab. Salam literasi. Sukses selalu.

25 Jun
Balas

Pengalaman yg menarik sukses slalu dan barakallah

25 Jun
Balas

Semoga perjuanganmu tidak sia-sia ya subhan, sukses selalu dalam menulis..

26 Jun
Balas

Iya Bu..., Saya juga pertama seperti itu..

25 Jun
Balas

Iya Bu..., Saya juga pertama seperti itu..

25 Jun
Balas

Iya Bu..., Saya juga pertama seperti itu..

25 Jun
Balas

Iya Bu..., Saya juga pertama seperti itu..

25 Jun
Balas

Selamat ya pak... Melewati tantangan

25 Jun
Balas

Menulis aja dulu, menulis lagi dan terus menulisb

25 Jun
Balas

Amin, Amin. Menulis menjadi berkat

25 Jun
Balas



search

New Post