Subhan Maulana

Cikarang Utara, Bekasi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Perkawinan Beda Agama di Indonesia

Perkawinan Beda Agama di Indonesia

Judul buku : Perkawinan Beda Agama Di Indonesia (Studi Kritis dari Fiqih, UU No. 1 tahun 1974 sampai KHI)

Pengarang : Dr. Siti Ropiah, Dra., SH., M.Hum

Penerbit. : STAI Haji Agus Salim Cikarang Bekasi

Cetakan : III, Tahun 2019

Tebal : 189 halaman

No. ISBN : 978-602-51792-0-4

Pernikahan adalah sesuatu yang amat sakral menurut seseorang. Karena dengan pernikahan, menyatulah dua keluarga yang berbeda dan menjadi tempat seseorang menjalankan kehidupan bersama dengan pasangannya. Pernikahan juga menjadi sarana untuk melanjutkan estafet perjuangan kepada generasi selanjutnya.

Tetapi, sering kali terjadi kontroversi di Indonesia tentang perkawinan beda agama. Tentu hal ini menjadi pertanyaan yang sering muncul di benak setiap individu. Apalagi jika seseorang tersebut tidak tahu bagaimana pandangan hukum dan agama tentang hal itu.

Itulah yang menjadi ide serta gagasan Bunda Vivi (panggilan akrabnya) atas lahirnya buku bersampul merah putih ini. Di dalamnya kita akan menemukan berbagai pandangan tentang perkawinan beda agama dari berbagai sisi. Baik itu dari Al-Qur’an, Hadits, UU. No. 1 tahun 1974 maupun yang berasal dari KHI tentang perkawinan.

Tentu hal ini akan sangat membantu para akademis, pemerhati, peneliti, dan penggiat fiqih munakahat dalam meniti lebih dalam tentang perkawinan beda agama. Buku ini juga memiliki sumber-sumber yang berkredibilitas dan akurat. Terlebih lagi, buku ini sangat lugas dan mudah dipahami.

Tak hanya itu, Bunda Vivi juga banyak sekali melahirkan karya ilmiah yang disudah dibukukan seperti; Rekonstruksi Kewarisan Beda Agama dan Hukum Perdata di Indonesia, Indahnya Poligami dalam Islam (Ketika Islam dipahami secara Komprehensif), Fiqih Ibadah (Tinjauan Qur’an dan Hadits), Fiqh Muamalat, dan Hukum Perdata di Indonesia.

Dari banyaknya karya yang lahir tersebut, kita menjadi tahu bahwa Bunda Vivi bukan hanya seorang wanita biasa; tetapi seorang akademisi dan penulis yang memiliki sejuta ide serta gagasan. Dari tangannya lahir karya-karya yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Tunggu apalagi? Segera pesan dan baca karya-karyanya. Untuk pemesanan dapat menghubungi nomor ini; 0878-8862-3714.

Selamat pagi, salam literasi.

Subhan Maulana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post