Suci haryanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Allah Selalu Ada (gurusiana 86)

"Allah tidak pernah meninggalkanmu

Namun, kamulah yang menjauh dariNya"

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌۖ أُجِيبُ دَعۡوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِۖ فَلۡيَسۡتَجِيبُواْ لِي وَلۡيُؤۡمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمۡ يَرۡشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.

-Surat Al-Baqarah, Ayat 186

Dari puisi yang coba kutuangkan, bahwa sedetikpun Allah tidak pernah pergi. Allah selalu ada. Hanya kita sebagai hambanya yang sering melupakannya.

Hmmm...! masih berkilah, jika kamu tidak melupakannya?

Guys...! Sesungguhnya, disaat kita bermaksiat kepadaNya, disaat itulah kita melupakanNya. Secara tidak sadar, bersama teman, rekan kerja. Kita begitu asyik dengan obrolan, kadang khilaf, gibah masuk disela-selanya, saat itu pula kita melupakanNya.

Bahkan, maksiat yang kita lakukan membuat kita semakin lupa, bahwa Ia sedang melihatmu. Mengawasimu. Ia Maha mengetahui apapun yang teselubung, apapun yang kamu sembunyikan, masih dalam niat pun, Allah tau.

Terlalu baik Allah pada kita, niat baik yang tidak ada aplikasinya pun Allah tetap menambahkan amal kebaikan kita , dan Allah tidak menghiraukan niat buruk yang tanpa aplikasi.

Astaghfirulllah... Yukk! Bersama kita susun, lembaran-lembaran kehidupan dengan lebih baik lagi.

Dari kutipan ayat diatas, Allah memberitahukan. Betapa Ia sangat sayang kepada kita. Allah ada, selalu ada. Allah dekat, sedekat sujud kita. Allah mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan, kadang keyakinan inilah yang belum kuat dalam diri.

"aku sering berdoa, tapi Allah tidak mengabulkan!" kalimat ini sering terbesit dalam hati kita bukan?

Bukan tidak mengabulkan, tetapi Allah maha tahu, kapan waktu yang paling tepat Allah berikan apa yang kita pinta.

Ingatlah, Allah dalam mengabulkan doa, dengan cara begitu indah, begitu syahdu. Kita lah yang tidak menyadari. Karena Allah memberikan lebih dari apa yang kita butuhkan. Jika doa-doa mu tidak dikabulkan didunia kelak akan Allah berikan di akhirat. Allahu alam.

Tulisan ini, lebih ditujukan untuk penulis.

Semoga bermanfaat untuk yang membacanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap. salam literasi

08 Jun
Balas

Salam literasi. Sehat bu risma? Miss u

08 Jun

Kereen selalu tulisannyaa

08 Jun
Balas

Aamiin

09 Jun



search

New Post