Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahagiakan Hatinya Pembelajaran Pasti Diterima

Siapa yang perlu dibahagiakan ? Mengapa harus bahagia ? Hmmm....betapa seorang guru harus mendalami masalah hati.Apalagi jika yang dihadapi siswa kelas awal. Tidak menarik hatinya jangan harap akan diperhatikan. Waah...tantangan besar bagi seorang guru kelas awal. Awali hari dengan senyum ,karena senyum adalah gambaran hati yang kelihatan.Jika pagi ini kita melihat anak anak berwajah cemberut ,usahakan ...tanyakan padanya ...mengapa dia cemberut ? Bertanyalah dengan lembut , cari hatinya yang paling dalam untuk mendapatkan pokok persoalan yang membuatnya cemberut. Ajaklah mereka bicara sebagai seorang teman atau sahabat , berikan rasa simpati pada setiap persoalannya, walau sekecil apapun. Berikan solusi atau jalan keluar dari persoalan yang dipikirkannya...Alhasil ..jika sudah dia sudah tersenyum...hmmm...mudahlah bagi kita , untuk memberikan atau menanamkan sikap karakter apapun yang kita inginkan. Anak adalah gambaran kejujuran , tak ada tirai apapun yang menutupinya.Jika dia bahagia ,akan tertawa lepas .Sebaliknya jika ada beban dalam hatinya , seharian tidak akan bicara. Bagaimana jika sehari ini dia tidak mau bicara , karena persoalan yang ada dihatinya belum ada solusinya ? Tugas kitalah sebagai guru untuk menguras bersih , sampah yang ada di hati anak - anak. Kemudian menanaminya dengan bunga indah warna warni, yang harum baunya dengan ilmu dan akhlak yang mulia. Supaya kelak menjadi generasi emas yang berkarakter mulia. Jika hari dimulai dengan senyum ,....yakinlah ..pembelajaran hari ini pastilah berjalan menyenangkan dan diterima oleh siswa dengan sempurna....
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hebat! semangat senyum bunda Suci

02 Apr
Balas

terima kasih bunda Rose...

02 Apr

Luar biasaaa

02 Apr
Balas

Sekedar menyampaikan isi hati mas.....

02 Apr

Mantap bu...Jika guru seperti anak2 pasti semangat ke sekolah

02 Apr
Balas

benar sekali.....

02 Apr



search

New Post