Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sambut Datangnya Generasi Emas dengan 5S

Sambut Datangnya Generasi Emas dengan 5S

Jika hatimu gundah maka tersenyumlah karena senyum bisa menenangkan hati. Jika siswamu datang ,sambutlah dengan senyum karena mereka akan yakin keberhasilan hari ini ada di tangannya. Begitu hebatnya pengaruh senyum dalam pendidikan.Mungkin dari rumah mereka sudah ada masalah dengan keluarganya, kakaknya , adiknya bahkan orang tuanya. Sehungga sepanjang perjalanan menuju sekolah , hatinya jadi tidak fokus.

Memberi salam dengan tersenyum untuk menyambut kedatangan siswa siswi di sekolah adalah gambaran rutin yang setiap hari bisa di temui di sekolah kami. Sekolah dimana penulis mengajar yaitu di Sekolah Dasar Negeri Pati Kidul 01 .Setiap pagi ,di depan pintu gerbang masuk berderet guru – guru dengan senyumnya menyambut kedatangan siswa- siswinya . Wajah yang tadinya muram , begitu ada sentuhan hangat dari gurunya ,mengembanglah senyum indah sang generasi penerus. Tentunya disertai dengan kalimat sapaan yang hangat , sopan dan sedikit elusan di rambutnya akan meyakinkan diri si anak untuk melangkah.

Masuk kelas , menghormat bendera , menyanyikan lagu wajib dan mengikuti literasi 15 menit sebelum pembelajaran selalu siap dilaksanakan . Selain memberi pengaruh positif pada siswa dalam pembelajaran , juga membiasakan mereka untuk bersikap ramah dan peduli kepada lingkungan di sekitarnya.Tak ketinggalan nilai karakter mengikut di belakangnya.Integritas , Relius , Mandiri ,Gotong Royong dan Nasionalis. Semua akan terkaver dalam pembelajaran dan sikap anak sehari – hari. Peduli teman , ramah dan santun menjadi tujuan pembentukan karater siswa . Salam ,Sapa , Senyum ,Sopan dan Santun akan menjadi ciri sekolah penulis dan ciri budaya bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sambutan yang luar biasa...

24 May
Balas



search

New Post