Suci Yanti

Guru SMK Negeri 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan Menulis PertamaKu

Pelatihan Menulis PertamaKu

Guru adalah profesi yang sangat dengan dunia tulis menulis seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi sekarang ini guru harus berperan lebih aktif dan kreatif untuk membangun budaya tulis menulis dikalangan siswa, sebagai seorang guru yang mengampu mata pelajaran ilmu sosial saya termotivasi untuk melakukan aktivitas menulis dan menggugah semangat saya sendiri untuk menulis tetapi untuk memulai dan melakukan kegiatan menulis itu saya belum punya persiapan yang matang dan belum berpengalaman bahkan dapat dikatakan belum pernah menghasilkan karya tulisan yang sederhana sekalipun.

Harapan saya untuk dapat menulis ternyata mendapat pencerahan setelah saya dapat informasi mengenai adanya pelatihan menulis Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Media Guru, informasi tersebut saya dapatkan langsung dari WA group sekolah temapat saya mengajar dan ternyata didukung oleh kepala sekolah sebagai atasan tempata saya mengajara dan memberikan pendidikan,Alhamdulillah surprise banget buat saya ternyata pelatihan menulis ini dapat menambah infoyang bermanfaat bagi dunia pendidikandan membangun budaya literasi disekolah.

Pelatihanpun dimulai dengan dalam kegiatan SAGUSABU Pangkalpinang II,tenyata sangat menarik sekali dan saya pun dapat mengikuti pelatihan dengan senang semangat maklumlah baru mulai direfresh kembali setelah sekian tahun tidak pernah menulis setelah menyelesaikan program pendidikan,dalam kegiatan pelatihan menulis ini narasumbernya sangat menginspirasi sekali dan luar biasa sangat menggugah semangat kami guru-guru yang kemarin mulai surut dalam menulis.

Insiparasi menulis dapat dimulai dari mendengarkan motivasi dan pengalaman orang –orang sukses yang semangat menulisnya luar biasa dan sudah menghasilkan karya dan banyak buku yang sudah mendapatkan respon positif dari pembaca dan bermanfaaat bagi dunia literasi di Indonesia pada umumnya dan Kota Pangkalpinang tercinta khususnya, dari pelatihan Ini juga sama merasa teryata menulis itu mudah dan harus dijadikan budaya sebagai seorang pendidik yang mau maju dan terus berjuang dalam membangun budaya literasi disekolah.

Semangat Guru-Guru Pangkalpinang !!!!

Salam Literasi

Media Guru Indonesia Yess ,Yess,Yess !!!

Nama Penulis : Suci Yanti,S,Pd

Alumni SAGUSABU Pangkalpinang II

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yg mantaps, sukses selalu dan barakallah

31 Oct
Balas

Semangattt.... Semoga sukses... Salam kenal dari pekanbaru Riau... Barakallaah

31 Oct
Balas

Alhamdulillah terimakasih supportnya ibu ibu

01 Nov
Balas



search

New Post