Sudarto

Banjarnegara, Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peran BK dalam PJJ

Pembelajaran Jarak jauh yang sudah berlangsung hampir empat bulan pada tahun 2020/2021 siswa belajar dari rumah dengan memanfaatkan sarana prasarana HP dan internet.

Permasalahan dalam PJJ sangat beragam, siswa tidak mengikuti PJJ, kendala sulit signal, HP yang rusak, siswa tidak memiliki HP dll. Tentunya hal tersebut bisa menjadi tugas guru BK untuk membantu siswa yang mengalami kendala dalam PJJ.  Guru BK dengan bekerjasama dengan wali kelas untuk menyelesaikan berbagai kendala dengan home visi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Konsultasi siswa juga bisa dilayani dengan memanfaatkan teknologi komunikasi. PJJ siswa belajar di rumah peran orangtua sangat penting terutama dalam pengawasan pelaksanaan PJJ. Guru BK tetap memberikan motivasi dan layanan khusus terutama permasalahan belajar siswa dan perkembangan siswa. 

Permasalahan yang komplek dalam PJJ, BK mempunyai peran strategis dalam bimbingan siswa dan memberikan layanan motivasi siswa dalam berkarir untuk melanjutkan perguruan tinggi.

Pandemi covid19 Semoga segara berakhir sehingga proses bimbingan dan layanan bisa dilaksanakan di sekolah dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dengan protokol kesehatan.

Kra. 31.10.2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nggih Pak.. Semoga pandemi cepat berlalu.. Salam literasi..

31 Oct
Balas

Aamiin. Salam literasi dan SUKSES mbak Nur.

31 Oct



search

New Post