Sugeng Yuniadi

Sugeng Yuniadi lahir cilacap 11Juni 1974 tinggal di kota Semarang Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hentakan Nafas yang Tak Pernah Terbalas(#Tantangangurusiana hari ke 40)

Hentakan Nafas yang Tak Pernah Terbalas(#Tantangangurusiana hari ke 40)

Hampir setiap hari,sosok pemuda selalu naik turun gunung.Nampak beban berat yang menggelayut di punggungnya.Namun,tak pernah rasa letih menghentikan tekadnya.Tetesan keringat mengalir deras pada tubuhnya,melicinkan keinginan mulianya.Hinaan bahkan olokan bak orang gila,kerap tak dipedulikannya.Baginya,keinginan itu secepatnya terlaksana dan menjadi nyata.

Uwais al Qarni namanya.Sosok pemuda yatim,akrab dengan kesengsaraan,yang begitu memuliakan ibunya.Uwais senantiasa merawat dan selalu memenuhi keinginan ibunya.Dan,keinginan ibunya yang sudah renta,sungguhlah mulia, ibunya ingin pergi haji.Uwais pun berpikir keras untuk memenuhi keinginan mulia ibunya.Uwais segera menyusun rencana dan cara dalam segala keterbatasannya.

Delapan bulan berlalu,dengan latihan menggendong lembu,kini otot dan fisik yang kuat,Uwais siap menggendong ibunya dari Yaman ke Makkah.Sebuah perjalanan yang jauh tak terhinnga.Sesampainya di depan ka`bah,Uwais memohon doa.”Ya Alloh,ampunilah dosa ibuku,masukkan ia di surgamu!”Uwais tak meminta apapun selain doa dan permohonan buat ibunya.Bahkan Uwais berkata pada sesorang,”apakah dengan pengorbananku aku telah membalas kebaikan budi ibuku?”Seseorang itu pun menjawab,”belum,bahkan perjalanan jauh dan pengorbananmu,belum bisa membalas satu hentakan ibumu saat melahirkanmu.”Uwais,pemuda istimewa itu, semakin terharu,dan terus memanjatkan doa,ampunan untuk ibunya tercinta,agar kelak menjadi ahli surga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal aalamiinSetiap membicarakan seorang ibu, hidup ini serasa belum berarti karena belum bisa membalas pengorbanannya. Dan semua permasalahan dalam kehidupan ini sangat tak berarti.

24 Feb
Balas

Ibu...

25 Feb
Balas



search

New Post