SUGIARTI

Sugiarti adalah pengajar Biologi di SMAN 5 Depok sejak tahun 2004, Penulis 10 buku Biologi untuk SMA, Juara 1 Guru berprestasi Kota Depo...

Selengkapnya
Navigasi Web

KODE (2)

Hingga larut malam kami masih bercerita ria melalui sarana.

"Leli, sekarangvaku sudah memiliki 4 orang anak, yang paling kecil usianya 4 tahun". Cerita Nia.

Alhamdulilah, aku sudah menaikan ibadah haji, hadiah ulangtahun dari suami. Suamiku untuk bisa menunaikan ibadah haji harus menabung selama 10 tahun hasil menyisihkan gaji beliau" masih cerita Nia

"selamat ya Nia, aku turut senang mendengarnya". Jawab Leli.

Nia terpaut 10 tahun usianya dari Leli. Namun saat kuliah, usia tidak menghalangi kami yang beda satu angkatan untuk berkolaborasi dalam penelitian penyelesaian skripsi dengan cabang Mikrobiologi. Masih inget dengan jelas saat memindahkan bakteri Shigella flexneri yaitu bakteri penyebab diare dilakukan perkembangbiakan dengan dimasukkan di media agar diperkaya dalam tabung reaksi. Pembiakan dengan jarum inokulasi di dalam wadah khusus yang steril. Selepas itu lalu dibersihkan dengan baik. Namun rupanya Leli lupa menyemprotkan desinfektan sebagai langkah terakhir sterilisasi. Konsekuensinya Leli terkena diare hinggan 4 hari. Ya.. pengamatannya menjadi mundur beberapa hari. Namun itulah perjalanan di dunia Mikrobiologi. Senjata makan Tuan, bakterinya malah berada dalam inang Leli.

"Hei Leli, kenapa kamu diam saja?" Tanya Nia dengan jelasnya

"He..he..aku teringat saat senjata makan duan dari Shigella". Jawab Leli sambil tersenyum malu.

"Leli aku hamil delapan kali, dengan empat persalinan berjalan baik sedangkan dengan tiga kali keguguran dengan janin keluar sendiri serta satu kali dikiret" Nia menceritakan hal yang dialamianya selama mengarungi bahtera rumah tangga dengan suami pilihan orang tua.

Tenang Nia, Nia sudah memiliki tabungan di akhirat kelak dengan empat anak yang sdh di sayang oleh Allah.

"Nia, sebenarnya aku juga mengalami hal yang sama, yaitu 3 jali keguguran serta 1 oranng yang lahir namun saat diusianya tujuh tahun lalu meninggal di karenakan sakit. " tutur Leli.

Haruskah dua sahabat yang terpisah mengalami kehidupan yang dengan ujian sama. Apakah ini suatu kode pertanda.. ( selesai)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post