Sugiyanto

PENULIS BERASAL DARI LAMPUNG DAN SEKARANG MENGABDIKAN DIRINYA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA YANG ADA DI LAMPUNG BARAT. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SURAT CINTA UNTUK IBU

SURAT CINTA UNTUK IBU

 

Sebuah kata yang tidak dapat diungkapkan, hanya lantunan doa yang dapat ku ucapkan cinta dan kasih sayang yang kau berikan bagaikan air laut yang tidak akan pernah kering dan berubah menjadi tawar. Ibu engkaulah pahlawan yang selalu mendampingiku, cinta dan kasih sayangmu membuatku tumbuh menjadi orang yang seperti yang kau harapakan, ketika orang berkata hal yang tidak baik tentangmu kau tetaplah yang terbaik untuk ku karena kau mengajarkan ku tentang betapa indahnya cinta dan kasih sayang yang tulus tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun.

Ibu aku sadari begitu berat beban yang kau pikul, kau berjuang tanpa mengenal rasa lelah dan letih. Tanpa pernah kau mengeluh, kau bagaikan Bumi yang selalu berputar tak pernah berhenti hanya untuk kebahagiaan anak-anakmu. Laksana bintang yang bersinar di tengah malam, laksana bulan yang selalu memancarkan cahaya ke seluruh alam,  meski terkadang kabut dan awan menutupi terangnya cahayamu namun kau tak pernah berhenti dan mengeluh.

Aku tak pernah bisa membayangkan jika semua beban itu di berikan kepadaku, mungkin aku akan mengeluh setiap malam dan merintih setiap hari begitu banyak orang mengatakan ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling mudah namun ternyata itu semua sangatlah salah, sebuah pekerjaan yang tidak ada hentinya bahkan ketika dia melakukanya dengan baik tidak ada orang yang mengatakan itu baik. Ibu aku rindu dengan nasihatmu, aku rindu dengan marahmu dengan marahmu kau mendidiku menjadi seorang yang tetap tegar dan selalu intropeksi diri untuk tidak cepat merasa bangga dengan apa yang aku gapai, dengan nasihatmu kau ajarkan aku untuk menjadi anak yang jujur, sabar, dan rendah hati kau tanamkan rasa jujur adalah harta paling utama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post