suharti

Suharti adalah seorang guru yang mengajar di SMK N 1 Sawahlunto. Program Keahlian Administrasi Perkantoran...

Selengkapnya
Navigasi Web
KETIKA HARUS BERBAGI (T.52)
Sumber: Google

KETIKA HARUS BERBAGI (T.52)

KETIKA HARUS BERBAGI

Tantangan Gurusiana Hari ke-52

Oleh : Suharti, S.Pd

Berbagi itu indah. Keindahannya tak hanya diri sendiri yang merasakan namun melibatkan pihak yang memberi dan menerima. Apalagi berbagi pada anak sendiri. Berbagi ilmu, berbagi cerita, berbagi kasih dan berbagi sayang.

Berbagi ilmu yang didapat oleh Bunda dari pengalaman mengikuti webinar yang diadakan Media Guru Indonesia. Anak pun akhirnya bisa menggunakan Zoom Meeting saat ini dalam kegiatan Masa taaruf santri baru (Mataba).

Berbagi cerita pada buah hati, telah mengajarkan ia untuk mampu berkomunikasi dengan bahasa lisan dan tulisan. Sehingga mendukung kegiatan tatap maya dengan pihak sekolah barunya.

Berbagi kasih dan sayang telah memupuk rasa percaya diri dan mengajarkan ia pada adab sopan santun, baik dalam bersikap, berbicara dan bertingkah laku ke arah yang lebih baik.

Dengan dimulainya pembelajaran dengan tatap muka maupun tatap maya, Bunda pun harus berbagi perhatian antara anak sendiri dengan siswa-siswa di sekolah. Berbagi perhatian, berbagi waktu dan berbagi tugas serta tanggung jawab. Sebagai seorang guru Bunda harus memberikan perhatian pada siswa. Sebagai seorang ibu, Bunda pun harus bisa mendampingi anaknya dalam kegiatan sekolah dengan sistem Daring. Berbagi sarana dan prasarana pun harus dilakukan.

Tatkala Laptop dibutuhkan oleh kedua putra Bunda dalam kegiatan Daring, maka Bunda harus mengalah berbagi demi kemajuan dan kesuksesan ananda di masa yang akan datang. Konsekwensinya menulis baru bisa dilakukan selepas jam sepuluh malam.

Sawahlunto, 16 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post