suharti

Suharti adalah seorang guru yang mengajar di SMK N 1 Sawahlunto. Program Keahlian Administrasi Perkantoran...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBUKA PEMBELAJARAN ERA NEW NORMAL TP 20202021 (T-49)

MEMBUKA PEMBELAJARAN ERA NEW NORMAL TP 20202021 (T-49)

MEMBUKA PEMBELAJARAN ERA NEW NORMAL TP 2020/2021

Tantangan Gurusiana Hari Ke-49

Oleh : Suharti,S.Pd

Hari ini, Senin 13 Juli 2020 adalah hari pertama sekolah di awal tahun pelajaran 2020/2021. Kami yang berada di Zona Hijau sesuai Instruksi Walikota No: 800/355/DISDIK.1/SWL/2020 tentang Panduan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Taun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto, bahwa terhitung mulai tanggal 13 Juli 2020 untuk tingkat SMA/MA/SMK sederajat proses pembelajaran sudah dapat dilaksanakan secara Tatap Muka dengan menggunakan protokoler kesehatan yang sangat ketat dan dilaksanakan sesuai SOP yang telah disusun.

Sesuai Instruksi ini juga dinyatakan bahwa seluruh guru sebelumnya diwajibkan melakukan pemeriksaan PCR SWAB sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan dijadikan persyaratan untuk boleh mengajar tatap muka di sekolah.

Untuk tingkat TK/RA/PAUD,SD/MI dan sederajat, SLN serta sekolah berasrama selama masa transisi (Juli-Agustus) masih tetap melaksanakan pembelajaran Belajar Dari Rumah secara Daring/Luring. Sementara Guru-guru dan Tenaga Kependidikan masuk kesekolah mulai tanggal 13 Juli 2020 dan malakukan kegiatan-kegiatan yang diperlukan untuk persiapan pembelajaran termasuk menerima dan memberikan tugas-tugas kepada orangtua siswa.

Kegiatan dihari pertama ini diisi dengan :

1. Rapat Dinas yang dihadiri Guru, Tenaga Administrasi Sekolah, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.

2. Seluruh guru hadir mendengarkan arahan dari Gubernur Sumbar melalui virtual di sekolah pukul 16.00 WIB.

Peserta didik belum diperkenankan hadir ke sekolah, menunggu informasi lebih lanjut dari Disdik Provinsi Sumatra Barat. Dari hasil pertemuan/ Rapat Dinas keputusan yang di peroleh adalah SMK menerapkan proses pembelajaran dengan sistem tatap muka dengan membagi siswa menjadi dua sesi pembelajaran. Sesi Pagi untuk siswa dengan nomor urut ganjil dan sesi siang untuk siswa dengan nomor urut genap.

Kegiatan berlanjut dengan mendengarkan arahan dari Gubernur Sumbar melalui virtual via Zoom Meeting pada jam 16.00 WIB. Tema yang diusung Permohonan Membuka Pembelajaran Era New Normal TP 2020/2021. Untuk lebih lengkapnya arahan Gubernur dapat di simak melalui link youtube di bawah ini.

Sawahlunto, 13 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post