suhud rois

Guru di SD Peradaban Insan Mulia. Penulis. Editor MediaGuru. Penggerak Komunitas Guru Belajar Nusantara. Pelatih Kampus Guru Cikal ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Fajar Menyingsing, Elang Menyongsong

Fajar Menyingsing, Elang Menyongsong

Ketika hari datang, bersamanya ada harapan. Hari baru, semangat baru. Begitu katanya. Benarkah? Harusnya iya. Fajar menyingsing, elang menyongsong. Begitu kata peribahasa.

Namun, kenyataannya tak selalu seperti itu. Ada saatnya motivasi turun. Kadang mood tak juga membaik. Gundah bisa menyerang tiba-tiba. Ketika semua itu datang, bisa jadi mengajar pun tanpa gairah.

Mengajar tanpa gairah? Hambar, dong. Apa yang kita tampilkan akan memengaruhi suasana kelas. Kalau tidak bergairah mengajar, itu sama saja mengajak murid malas belajar.

Nah, kalau sering nemu banyak murid malas belajar, jangan-jangan…

Gairah mengajar membuat guru bisa memberikan yang terbaik, akan menampilkan kemampuan terbaiknya. Mengajar secara all out. Bukan mengeluhkan banyak hal atau menyalahkan keadaan dan orang lain.

Guru yang bergairah mengajar, fokus bagaimana murid-muridnya belajar. Bukan banyak cari alasan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi!

14 Oct
Balas

Mantap Mas Yudi. Semoga berkah ilmunya. Salam sehat selalu.

14 Oct
Balas

Sangat menginspirasi Mas Suhud. Maaf, salah klik tadi.

14 Oct
Balas



search

New Post