suhud rois

Guru di SD Peradaban Insan Mulia. Penulis. Editor MediaGuru. Penggerak Komunitas Guru Belajar Nusantara. Pelatih Kampus Guru Cikal ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tak Peduli

“Ah, cuma gitu doang!” kata Harun ketika Toni menyatakan kekesalannya. Iwan dan Toni main balok ketika jam istirahat. Mereka menyusun balok-balok itu jadi istana. Ketika sudah jadi, Harun dengan sengaja menyenggolkan kakinya ketika lewat. Berantakan deh istana baloknya. Begitulah Harun. Dia berlalu, tidak peduli. Malah tertawa terbahak-bahak. Tidak ada rasa bersalah, apalagi kasihan.

“Jangan banyak tanya. Kerjain saja!” Begitulah tanggapan Pak Bagja kalau ada yang bertanya tentang tugas yang belum dipahami. Setali tiga uang, di rumah, Harun mendapat perlakuan yang sama dari ayahnya yang suka memerintah Harun tanpa memberitahu kenapa harus dilakukan. Kalau Harun bertanya, bukan jawaban yang dia dapatkan. Ketus, ayahnya berkata, “Kamu kerjakan saja.Cepat! Bukannya banyak tanya!”

Akibat kejadian itu, siangnya Harun tidak boleh ikut jalan-jalan ke sungai. Harun harus menerima hukuman. Kelas harus jadi bersih, sebersih-bersihnya. Begitu instruksi Pak Bagja. Harun tak punya pilihan selain diam dan melaksanakan perintah Pak Bagja tanpa bertanya. Ketika Pak Bagja sudah kembali, Harun sudah selesai melaksanakan instruksi. Kelas benar-benar bersih, tak ada sampah. Tak ada hiasan di dinding, polos. Bahkan tak ada kursi dan meja satu pun. Kosong. Kelas benar-benar bersih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post