Sujarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Coretan Pena Bermakna menjadi Karya

Coretan Pena Bermakna menjadi Karya

Bukan khayalan dan impian jika manusia selalu disibukkan oleh rutinitas dan aktivitas masing-masing setiap harinya. Aktivitas tiada henti seakan tak ada waktu luang untuk mengalihkan rutinitas sehingga apa yang timbul dan selalu terucap pada diri semua orang tentunya hanyalah kata-kata lelah, bosan, jenuh, dan sebagainya.

Kelelahan, Kejenuhan dan kebosanan merajalela seakan menjadi momok yang selalu menghantui dan mengintai dalam kehidupan sehari-hari. Jika cuitan tersebut terjadi tidak usah resah dan gelisah. Sabar dan harus tenang dalam menghadapi segala yang ada. Hadapi dengan senyuman yang manis tak perlu diambil hati dan jangan diterima begitu saja. Hal itu hanyalah nyanyian sunyi yang tiada berarti karena kejenuhan tak seharusnya terjadi pada diri setiap insan dengan terus menerus.

Alihkanlah kejenuhan menjadi kesenangan, ketenangan yang abadi melalui coretan-coretan pena bermakna sehingga menghasilkan karya berupa tulisan atau yang lainnya. Berkarya sangat indah, membantu untuk memberi kenyamanan dalam diri. Diri akan terhibur sehingga terhempaslah kelelahan, kebosanan, dan kejenuhan. Luapkan isi hati melalu tulisan-tulisan yang indah. Melalui tulisan hati akan terhibur dan penat akan menjadi lebur. Jangan enggan untuk menulis.

Menulis tak memerlukan waktu lama. Dalam sekejap akan terlihat hasil yang menarik dan dapat dibaca. Hasil dari menulis dapat dibukukan menjadi sebuah karya. Hasil karya berupa tulisan inilah merupakan kenangan yang paling berharga dan tidak dapat hilang dari ingatan pembaca walau hanya coretan pena semata. Dan tulisan yang dihasilkan tergantung pada selera penulis, apakah berupa cerita fiksi maupun nonfiksi tentunya dengan mudah akan terwujud. Wujud itulah salah satu hasil karya berupa tulisan yang akhirnya dapat diminati dan dinikmati oleh para pembaca.

Berkarya berupa tulisan merupakan salah satu cara untuk melatih diri menuangkan gagasan, pikiran, perasaan , dan menghibur jiwa dan raga. Ungkapkan pikiran ke dalam aneka warna keinginan sehingga hasil sangatlah menarik dan hasil tuangan jika dapat dipublish akan menjadi lega dan terasa. Kejenuhan akan hilang yang ada adalah untaian kata yang indah, ungakapan hati yang terdalam sehingga hati yang gundah akan hilang seketika. Sungguh luar biasa orang mau dan mampu berkarya. Berkarya sepanjang masa menjadi kenangan yang tak terhingga. Hasil karya merupakan wujud karya yang sangat abadi, menjadi kenangan selamanya . Hilangkan rasa enggan untuk berkarya. Banyak hasil yang ditorehkan. Banyak kenangan yang didapatkan dari berkarya. Sungguh bermanfaat menghasilkan karya.

Selain hal di atas masih banyak manfaat yang dapat dipetik dari berkarya. Berkarya untuk menambah wawasan , ilmu pengetahuan, mengasah ketrampilan berbicara dalam wujud tulisan maupun yang lain. Berkarya itu dapat meningkatkan rasa percaya diri, kuat dan pantang menyerah untuk menghadapi masalah apa pun yang terjadi. Berkarya membantu meningkatkan imajinasi. Melalui imajinasi memudahkan untuk mengembangkan inspirasi.

Mari selalu berkarya. Berkarya berupa tulisan merupakan kenangan manis yang susah untuk dihilangkan karena dapat dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat pembaca. Kata bijak dari Pramoedya Ananta Toer : “Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tak menulis maka ia hilang di dalam masyarakat dan sejarah”. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. Ayo terus berkarya, berkarya, berkarya. Banyak yang menunggu hasil kita semua. Berkarya melalui tulisan wujud dari literasi bangsa. Literasi impian dunia. Tambahkan hasil karya demi nusa dan bangsa, demi kemajuan bangsa. Maju dengan karya menggugah impian berkarya menjadi nyata. Nyata sepanjang masa. Salam literasi !!!

Penulis:

Nama Sujarwati, S.Pd. Lahir di Banyuwangi. Saat ini berada di Jember. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di MTs.N 7 Jember sampai saat ini.Nomor telepon : 081336609956.Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post