Sukadi_andro

Manusia dilahirkan untuk terus belajar. Belajar dengan siapa saja. Dengan menulis kita bisa belajar apa saja....

Selengkapnya
Navigasi Web
Malam Kedua Ramadan

Malam Kedua Ramadan

Penulis : Sukadi.

#TantanganMenulis365Eps2

#Gurusiana Hari ke-600

//

Malam kedua ramadan aku terus bermunahajat bersimpuh dihadapanMu Ya Rabb. Kutatap kitab suci yang berdebu, jari-jariku seakan kaku, mulut pun terkunci membisu, semangat mulai berkarat saat kutinggal rakaat demi rakaat.Tasbih kebaikan semakin memudar.

Segala dosa nampak di depan mata, semuanya bagai buih di lautan yang tak terhitung dan terbendung, hingga netra menetes air bening bulir-bulirnya menyatu dalam nyanyian asmaMu.Ya Rabb, aku mohon ampunanMu, berikan aku petunjukMu agar aku selalu berada di jalanMu, jalan benderang yang menuntunku selalu dalam dekap kasihMu. Hanya kepadaMu kutumpahkan segala rasa dan asa.

Arsy-Mu terbuka luas membentang bersama rembulan gemintang. Kulangitkan doa di kala banyak mata terpejam. Terlihat angkasa berderai melodi tasbih, juga lantunan ayat mengalun tiada letih. Aku bersimpuh lumpuh di atas sajadah bersujud terkatup bisu, kelu. Derai air mata seakan berbicara mewakilkan rasa dalam detik demi detik meluruh jatuh.

Ya Rabb maafkan kami yang tidak sempurna menghidupkan malam mulia, dan masih saja sibuk dengan urusan dunia.

//

Magetan, 12 Maret 2024

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post