Sukadi_andro

Manusia dilahirkan untuk terus belajar. Belajar dengan siapa saja. Dengan menulis kita bisa belajar apa saja....

Selengkapnya
Navigasi Web
Refleksi Akhir Tahun
Sumber gambar : google image

Refleksi Akhir Tahun

Penulis : Sukadi.

#TantanganMenulis365Eps2

#Gurusiana Hari ke-591

//

Tahun 2023 sebentar lagi kita tinggalkan. Banyak kisah cerita dan catatan yang telah kita torehkan setahun dalam perjalanan hidup kita. Pahit getir, suka duka, nestapa bahagia menjadi bagian sunatullah yang tak bisa kita hindarkan dalam perjalanan manusia. Rasanya terlalu banyak hal yang belum kita lakukan. Kesalahan, dosa dan perbuatan dan tingkah laku yang mungkin membuat orang lain tersakiti.

Apakah dengan bergantinya tahun kita hanya mengikuti arus dan mengalirnya waktu keadaan tanpa perlu kita jadikan sebuah bahan perenungan?

Di penghujung tahun 2023 kita masih diberi kesempatan untuk tunduk sejenak bertafakur, merenungi dengan kebersihan jiwa dan kejujuran, atas apa yang telah kita perbuat beberapa waktu yang lalu, hingga di batas akhir tahun.

Menyongsong tahun 2024 semoga menjadi pelebur masa lalu dan momen penentu lembaran hidup yang baru. Tanpa iman, hati akan mati. Hari ini adalah kenyataan, kemarin adalah kenangan, hari esok adalah impian. Sucikan hati, jernihkan pikiran untuk menyambut tahun baru dengan penuh harapan dan semangat.

Ya Rabb. Ampuni segala dosa dan khilaf kami, ampuni dosa ibu bapak kami, berikan nur cahayaMu dalam hidup kami, panjangkan umur kami, limpahkah rizqi kami, jadikan kami orang-orang yang pandai bersyukur atas nikmatMu.

Selamat tahun baru 2024, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan dan kehidupan yang lebih baik. Aamin

//

Magetan, 31 Desember 2023

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masih di beri umur panjang

31 Dec
Balas

Aaminn

31 Dec



search

New Post