Sukaesih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rahasia Secangkir Kopi Pahit

Rahasia Secangkir Kopi Pahit

Bagi sebagian orang kopi itu adalah minuman yang tidak boleh dikonsumsi karena berbagai alasan, terutama alasan kesehatan. Tetapi sesungguhnya dibalik dampak negatif minuman berkafein tersebut ada rahasia besar yang harus kita ketahui.

Rasa penasaranku terhadap kebiasaan temanku yang setiap paginya selalu meminum secangkir kopi pahit, membuatku ingin merasakan juga seperti apasih rasanya kopi pahit itu. Bermula dari icip-icip lalu mencoba beberapa teguk sampai akhirnya sekarang akupun mengikuti jejak temanku itu, menjadi pencinta kopi pahit.

Kopi bubuk yang bercampur dengan air panas serta denting sendok yang beradu dengan cangkir, sepertinya memberi sensasi tersendiri. Hhmmm.... aromanya begitu menggoda. Aku menghirup aroma kopi dalam-dalam. Ada perasaan nyaman dan nikmat setiap kali aku menghirup aroma kopi. Perasaan yang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Rasa damai dan ketenangan menyelimuti pikiranku setiap kali aku menghirup aroma kopi. Mungkin itu hanya sugesti diriku sendiri, tidak tahu bagi orang lain.

Kini secangkir kopi pahit menjadi teman setiaku setiap pagi, terutama lagi saat-saat aku butuh inspirasi untuk menulis. Sepertinya secangkir kopi pahit yang ku sruput perlahan-lahan dapat memecahkan kebekuan dan kebuntuan otakku dalam menulis.

Rupanya kebiasaan baruku meminum secangkir kopi pahit, jadi bahan pertanyaan bagi sebagian rekan-rekan kerjaku, mulai dari apasih enaknya minum kopi pahit, sampai apa manfaatnya minum kopi pahit.

Sambil tersenyum penuh arti, aku katakan pada mereka.

“Rasa kopi pahit itu, sungguh menggoda. Yang pastinyasih ya pahit.. he..he...”.

“Tapi dibalik sensasi pahitnya terkandung rasahasia yang sangat luar biasa”.

“Dari beberapa artikel tentang kopi yang pernah aku baca, beberapa manfaat kopi pahit diantaranya, kopi sangat tinggi akan antioksidan dan sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh, membuat tubuh menjadi lebih bugar, menurunkan kadar kolestrol, menjaga kesehatan tulang dan jantung, mencegah kerusakan syaraf, mengurangi potensi diabetes serta dapat dijadikan menu diet”.

“Jika ingin lebih banyak tahu dan yakin, kalian dapat browsing diinternet. Jawabku meyakinkan rekan-rekan kerjaku”.

“Tapi yang pasti pahitnya kopi pahit, tidak mengalahkan pahitnya kehidupanku, ha..ha...”. Mereka tertawa mendengar kalimat terakhir yang aku lontarkan.

Nah! buat kalian para pencinta kopi, mulai sekarang beralihlah dari kopi manis ke kopi pahit, karena ternyata, secangkir kopi pahit tanpa gula lebih bermanfaat dari secangkir kopi manis.

Bekasi, 06/12/17

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post