Sulastri, S.T

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hobi

APA HOBIKU?

Setiap kali ditanya soal hobi, kadang-kadang saya merasa bingung. Karena hobi selalu identik dengan kegiatan yang kita sukai dan sering dilakukan. Saya sering memasak, dan senang melakukannya. Namun untuk mengatakan bahwa hobi saya memasak, rasanya agak kurang percaya diri. Karena selama karir saya sebagai ibu rumah tangga, saya memasak dengan menu yang menurut saya biasa-biasa saja alias tidak terlalu istimewa. Bahkan cenderung monoton, mungkin. Namun saya selalu melakukannya dengan cinta, dengan niat untuk melayani seluruh anggota keluarga agar kebutuhan gizinya terpenuhi dengan baik sehingga bisa tumbuh dengan sehat. Sehingga saat tidak memasak pun, anak-anak bahkan suami malah merindukannya, hehehe...

Saya juga suka mendengarkan musik, meskipun mungkin tidak semua aliran musik atau lagu baru saya ketahui. Hanya beberapa hits yang mungkin nyambung dengan susana hati saja yang sering saya dengarkan atau saya senandungkan sambil menemani saya beraktivitas sehari-hari. Tentu saja dengan volume satu, alias tidak berani keras-keras, karena takut ditertawakan anak-anak. Saya lebih menyukai lagu-lagu yang puitis dengan nada-nada sederhana dan romatis semacam Ebiet, Chrisye, Coldplay, Bon Jovi, dan sebagainya. Namun telinga saya juga masih bisa menerima beberapa lagu dari menggebrak macam Linkin Park hingga yang mendayu milik Waljinah sekalipun.

Saya juga suka suka membaca, meskipun tidak selalu punya kesempatan banyak untuk melakukannya. Hanya sekedar bacaan ringan, semacam cerpen, novel, atau ulasan-ulasan yang menurut saya menarik. Beberapa judul sempat menarik hati, namun buku-buku lama tersebut sekarang sulit saya temukan seperti buku-buku karya Umar Kayam. Novel-novel masa kini juga tak kalah bagus, misalnya karya Tere Liye, Habiburrahman El Sirazy atau Andre Hirata.

Dulu saya juga hobi menari dan karawitan, namun sekarang sudah sangat jarang saya lakukan. Saya menari sejak usia taman kanak-kanak hingga awal-awal kuliah. Demikian juga dengan bermain gamelan. Bahkan dulu juga sempat menjadi juara di beberapa perlombaan bersama teman-teman sekolah atau teman-teman semasa kuliah. Hal ini tak lepas dari peran orang tua semasa kecil yang sering mengajak saya melihat pertunjukan wayang kulit, ketoprak, atau kesenian daerah lainnya.

Jadi, jangan tanya hobi saya yang mana, ya. Saya sendiri juga bingung. Namun semua saya lakukan dengan cinta, hehe....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post